Sinergi BRI dengan KAI, Kelola Dana Lewat Fasilitas Notional Pooling

PT BRI Persero Tbk. memperluas dan mengembangkan layanan perbankan dengan sinergi perusahaan BUMN lain lewat fasilitas Notional Pooling.

 Pimpinan BRI dan PT KAI menandatangani perjanjian kerja sama fasilitas Notional Pooling di Auditorium Brillian Centre, Rabu (26/1/2022). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Pimpinan BRI dan PT KAI menandatangani perjanjian kerja sama fasilitas Notional Pooling di Auditorium Brillian Centre, Rabu (26/1/2022). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk. terus memperluas dan mengembangkan layanan perbankan melalui sinergi dengan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain.

Sebagai implementasi tersebut BRI menggandeng PT Kereta Api Indonesia (Persero) beserta anak usahanya untuk bekerja sama dalam hal penyediaan fasilitas Notional Pooling.

PromosiJatuh Bangun Samsung, Dari Toko Mi Berubah Jadi Raksasa Elektronik

Baca Juga : Mantap! BRI Berikan Beasiswa Kuliah S2 untuk 36 Wartawan

Perjanjian kerja sama fasilitas Notional Pooling ini ditandatangani Direktur Institutional & Wholesale Business BRI, Agus Noorsanto, didampingi Division Head Transaction Banking Division BRI, Novita S. Djani, dan Division Head Infrastructure Transportation Oil & Gas Division, Suyitno. Prosesi penandatanganan kerja sama dilakukan di Auditorium Brillian Centre Rabu (26/1/2022).

Hadir pula Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko KAI, Salusra Wijaya, Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia, Roppiq Lutzfi Azhar, Direktur Utama PT Kereta Api Properti Manajemen, Yoseph Ibrahim, Direktur Utama PT Kereta Api Logistik, TLN Ahmad Malik Syah, Direktur Utama PT Reska Multi Usaha, Tamsil Nurhamedi, dan Direktur Utama PT Kereta Api Wisata, Hendy Helmy.

Baca Juga : Dukung Program 1 Juta Rumah, Ini Kemudahan Ajukan KPR BRI

Direktur Institutional & Wholesale Business BRI, Agus Noorsanto, menjelaskan fasilitas Notional Pooling merupakan layanan cash management dari BRI yang menawarkan mekanisme konsolidasi posisi saldo rekening peserta pooling. Layanan ini bertujuan optimalisasi pengelolaan dana.

“BRI meyakini layanan Notional Pooling ini mampu menjadi solusi antara KAI beserta anak usahanya yang memiliki kebutuhan dana jangka pendek dengan yang memiliki dana idle. Keduanya dapat diwujudkan tanpa adanya perpindahan dana antarrekening,” jelasnya.

Baca Juga : Mau Ajukan KPR secara Online? Coba Fitur Menarik BRI Ini

Selain itu, lanjut Agus, Notional Pooling BRI memiliki berbagai keunggulan untuk memudahkan pengelolaan dan monitoring rekening perusahaan dengan transaksi real time online 24 jam.

Layanan tersebut juga mudah dioperasikan dengan teknologi user friendly. Tak hanya sebagai solusi mengoptimalkan pengelolaan dana perusahaan, kerja sama ini juga dapat meningkatkan sinergi antara BRI dan KAI Group, serta BUMN lain.

Baca Juga : Digitalisasi Masif, BRI Capai Hasil Positif dengan Strategi Hybrid Bank

BRI akan terus berupaya meningkatkan kinerja layanan cash management dengan pendekatan ekosistem nasabah. Keberhasilan itu terlihat dari volume penggunaan Cash Management BRI mencapai Rp11 triliun sepanjang tahun 2021.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

Wow, Neraca Perdagangan April 2022 Capai Rekor, Surplus US$7,56 Miliar

Neraca perdagangan Indonesia pada April 2022 kembali surplus dibandingkan bulan sebelumnya.

2021, Indonesia Re Masih Rugi Rp517,86 Miliar

Pendapatan premi bruto PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) mencapai Rp5,12 triliun atau turun tipis sebesar 1,16% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp5,18 triliun.

Oscar Living (OLIV) Listing di BEI, Saham Naik di Awal Perdagangan

Terlaksananya IPO ini, OLIV berharap untuk terus menjadi pemimpin pasar pedagang furniture khususnya secara online serta mengambil bagian dalam industri ekonomi digital dan kreatif nasional.

Duh, Bank Bukopin (BBKP) Merugi 688 Persen, Ini Penyebabnya

Kookmin Bank dari Korea Selatan sebagai pengendali KB Bukopin mengalami pembengkakan kerugian dari Rp167,1 miliar menjadi Rp1,32 triliun per kuartal I/2022 dibandingkan tahun sebelumnya.

Kurs Rupiah ke Dolar AS Menguat, Begini Harga di BRI dan BCA

Kurs mata uang terhadap dolar AS bervariasi pada Selasa (17/5/2022).

Harga Emas Berpotensi Menguat, Ini Penyebabnya

Harga emas diperkirakan menguat pada Selasa 17 Mei 2022 sebagai imbas dari koreksi imbal hasil surat berharga pemerintah AS.

Siap Gelar Demo Besar-Besaran, Ini Lima Tuntunan Petani Sawit

Para petani bakal menggelar aksi demontrasi terkait larangan ekspor minyak goreng dan CPO di Istana Negara, Jakarta pada Selasa (17/5/2022) ini.

Kartu Prakerja Gelombang 29 Dibuka, Cek Syarat dan Ketentuannya

Sejak Minggu (15/5/2022), pendaftaran program kartu prakerja dibuka.

Arab Saudi Naikkan Kapasitas Produksi Minyak 13 Juta Barel pada 2027

Arab Saudi meningkatkan produksi minyak hingga 13 juta bph pada 2027.

Sri Lanka Lego Maskapai Nasional, Ada Apa?

Pemerintah Sri Lanka akan melego maskapai pelat merah Srilankan Airlines sebagai imbas Sri Lanka gagal bayar utang.

Digugat Rp322 Miliar Terkait Tabungan Emas, PT Pegadaian Tak Gentar

Terkait dugaan pelanggaran hak cipta layanan Tabungan Emas, PT Pegadaian menyatakan siap mengikuti proses hukum.

Menkop: Koperasi Bisa Produksi Minyak Goreng Sendiri, Ini Tujuannya

Produksi minyak goreng yang dilakukan oleh koperasi standar harus dikecualikan dan tidak harus berwarna putih atau bening.

Masih Stagnan! Simak Harga Emas 24 Karat Pegadaian, Selasa 17 Mei 2022

Pergerakan harga emas 24 karat yang dijual di Pegadaian pada Selasa (17/5/2022) hari ini terpantau stagnan baik untuk cetakan Antam maupun UBS.

Sempat Anjlok 5 Sesi Pekan Lalu, Cek Prediksi Pergerakan IHSG Hari Ini

Pergerakan Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi akan menguat pada perdagangan awal besok, Selasa (17/5/2022).

Sentuh Miliaran per Bulan, Intip Gaji Direksi 10 Bank Terbesar di RI

Berdasarkan tabulasi yang dilakukan Bisnis pada Senin (16/5/2022), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) menjadi jawara bank dengan aset terbesar di Tanah Air.