Sindiran Blogger Jadi Inspirasi Sungai Bersih Karena Foke?

Sindiran Blogger Jadi Inspirasi Sungai Bersih Karena Foke?

SOLOPOS.COM - Meme rancangan Sungai bersih karena Foke (Facebook/Denny Siregar)

Netizen dihebohkan dengan hasil pencarian Google untuk kata Sungai Bersih Karena Foke.

Solopos,com, SOLO – Hasil pencarian Google tentang kalimat ‘sungai bersih karena Foke’ ramai diperbincangkan. Sebelum ramai seperti sekarang, penulis dan blogger, Denny Siregar, sudah membuat artikel sindiran yang membawa nama Fauzi Bowo alias Foke.

Sabtu  (1/10/2016), Denny Siregar mengunggah artikel di blog dennysiregar.com berjudul Semua Karena Fauzi Bowo. Artikel itu merespons pemberitaan tentang pernyataan Anies Baswedan satu hari sebelumnya.

Bakal calon gubernur DKI Jakarta itu menyatakan kondisi sungai di Jakarta sekarang ini karena rencana yang dirancang gubernur sebelum Ahok dan Jokowi, yaitu Fauzi Bowo. Pernyataan itu mendapat kritik keras dari Denny Siregar dalam sebuah atikel berbahasa satire.

Denny memulai artikelnya dengan pernyataan setuju dengan Anies. Ia membuat asosiasi jika bersihnya sungai di Jakarta karena Foke, berarti kebijakan Ahok lainnya juga karena Foke. Penggusuran pemukiman pinggir sungai dan relokasi rumah susun diartikan Denny sebagai rancangan Foke.

Tak hanya sampai di situ. Denny juga menuliskan dialog tim superhero The Avengers yang mencari Fauzi Bowo. Kumpulan manusia berkekuatan super yang fiktif itu digambarkan mau mengucap terima kasih kepada Fauzi Bowo. Alasannya karena Fauzi Bowo yang merancang The Avengers.

Bahkan di bagian akhir artikelnya, Denny menuliskan Fauzi Bowo adalah orang yang merancang Fauzi Bowo. “Tanpa Fauzi Bowo, tidak mungkin ada Fauzi Bowo,” tulis Denny Siregar. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Gawat! Lonjakan Kasus Positif Corona di Klaten Melampaui Kudus

Jumlah kasus Corona aktif di Klaten saat ini dinilai melebihi lonjakn kasus yang sempat terjadi di Kudus beberapa waktu lalu.

Beredar Selebaran Kritikan Penanganan Covid-19, Ini Tanggapan Kapolres Kudus

Polisi turun tangan menelusuri sejumlah selebaran berisi kritikan kepada pemerintah tertempel di sejumlah ruas jalan di Kudus.

Hotel dan RS di Solo Ini Buka Layanan Isoman, Segini Tarifnya

Hotel di Solo yang membuka layanan isolasi mandiri (Isoman) bekerja sama dengan rumah sakit untuk memantau kesehatan para tamu yang positif Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Ortu Meninggal karena Covid-19, Bocah Yatim Piatu di Kaltim akan Dibantu Dinsos Sragen

Dinsos Sragen menindaklanjuti informasi adanya bocah berumur 10 tahun, Alviano Dafa Raharjo, yang menjadi yatim piatu karena ortu meninggal karena Covid-19.

Asale Pesanggrahan, Saksi Bisu Kejayaan Kopi di Desa Deles, Klaten pada Zaman Kolonial

Kawasan Pesanggrahan PB X di Deles, Klaten dikenal sebagai tempat yang berkaitan perkebunan kopi sekaligus tempat produksi.

WHO Ajak Seluruh Negara Lacak Asal Virus Corona

World Health Organization atau WHO menyerukan seluruh negara di dunia melacak asal-usul virus corona pemicu Covid-19.

Menengok Desa Bonyokan Klaten, Kampung Pencetak Atlet Panahan Tingkat PON hingga Olimpiade

Dukuh Bonyokan Desa Bonyokan,Jatinom, dikenal sebagai daerah pencetak atlet panahan profesional dalam beberapa tahun terakhir.

Spesifikasi Oppo A54 5G, Ponsel 4 Kamera Dengan Fitur Dazzle Color

Perusahaan smartphone asal Tingkok, Oppo, merilis produknya yakni seri A54 5G pada April lalu yang mempunyai tampilan yang elegan dan spesifikasi menarik.

Rocky Gerung Kritik Video Jokowi Kehabisan Obat di Apotik

Akademisi Rocky Gerung mengkritik aksi Presiden Joko Widodo alias Jokowi blusukan mencari obat terapi Covid-19 di apotek.

Ada Youtube Shorts, Konten Kreator Indonesia Bisa Monetisasi?

Youtube yang menghadirkan layanan Youtube Shorts sudah memperkenalkan versi beta di Indonesia. Bisakah monetisasi Youtube Shorts?

26 Tahun Paling Pas Buat Menikah, Benarkah?

Pertanyaan, "Kapan menikah," bisa jadi monster, namun sejatinya, pernahkah Anda merenung usia berapa seseorang sebaiknya menikah?

Kasus Baru 45.416, Pasien Meninggal Covid-19 di Indonesia Tambah 1.415 Orang  

Kasus meninggal terbanyak karena Covid-19 terjadi di Jawa Timur sebanyak 356 kasus, Jawa Tengah 338 kasus, dan DKI Jakarta 151 kasus.