Sindir Atta Halilintar, Gibran: Tetap Putus Asa, Jangan Semangat!

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut juga mengajak pengusaha lain untuk ikut andil mengembangkan olah raga nasional. Secara khusus Gibran memberikan pesan kepada Atta sebagai bos AHHA PS Pati.

Kurniawan
Senin, 27 September 2021 - 13:24 WIB

SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Antara)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memberikan pesan menohok kepada Atta Halilintar, usai tim kebanggaan Wong Solo, Persis Solo, sukses melibas AHHA PS Pati pada laga perdana Grup C Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Minggu (26/9/2021) malam.

Seperti diketahui, dalam laga tersebut AHHA PS Pati atau Putra Safin Group (PSG) Pati yang merupakan klub milik Atta Halilintar dibekuk Persis Solo, dua gol tanpa balas.

Baca Juga: Momen Kaesang dan Atta Selfie Usai Persis Solo Vs AHHA PS Pati

Saat diwawancara wartawan di kompleks Balai Kota Solo, Senin (27/9/2021), Gibran tidak mau mengevaluasi permainan kesebelasan Persis Solo. Dia juga belum memastikan apakah akan ikut menyaksikan Persis Solo di Stadion Manahan di laga-laga berikutnya.

Pada laga pembukaan Liga 2 di Stadion Manahan Minggu malam Gibran tidak hadir kendati diundang sebagai pemangku wilayah. Sebab dia usai menghadiri acara ulang tahun Karang Taruna Indonesia di Jakarta. “Kalau evaluasi tim biar bose Persis saja,” ujar dia.

Baca Juga: AHHA PS Pati Keok, Atta Halilintar: Persis Solo Tim Terbaik Liga 2

Gibran justru mengomentari pelaksanaan laga pembuka di Stadion Manahan pada Minggu malam. Menurut dia kondisi stadion kebanggaan Wong Solo sudah cukup baik. Lampu penerangan stadion sudah jauh lebih baik dibandingkan saat penyelenggaraan Piala Menpora.

“Stadion sudah cukup baik, Pasoepati juga tertib. Lampu penerangan juga sudah cukup baik dibandingkan saat Piala Menpora. Tidak ada genangan air, bagus, bagus banget. Jadi kita venue-nya sudah sangat baik, siap untuk tuan rumah Piala Dunia 2023,” kata dia.

Lebih jauh Gibran mengapresiasi terjunnya sejumlah anak muda dalam pengembangan olah raga nasional, terutama sepak bola. Dia menyebut nama seperti Atta Halilintar dan Raffi Ahmad yang memilih klub-klub Liga 2 di daerah mereka untuk dikembangkan lagi.

Baca Juga: Ditanya Bonus untuk Pemain Persis Solo, Ini Jawaban Kaesang Pangarep

“Saya senang sekali sekarang banyak anak-anak muda yang concern masalah olah raga. Ada Atta, Raffi Ahmad, semua concern masalah olah raga, membesarkan klub-klub di daerah. Itu luar biasa sekali. Apalagi yang diambil klub-klub Liga 2, itu luar biasa sekali,” urai dia.

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut juga mengajak pengusaha lain untuk ikut andil mengembangkan olah raga nasional. Secara khusus Gibran memberikan pesan kepada Atta sebagai bos AHHA PS Pati. “Jadi semangat terus meskipun kalah,” ungkap dia.

Sembari tersenyum Gibran juga menyindir Atta agar tetap putus asa, jangan semangat. “Ora, ora ding. Bal-balan tok e loh [Tidak, tidak. Sepak bola saja loh],” kata dia disambut gelak tawa awak media.

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif