SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Sebuah studi terhadap 340 pria menemukan bahwa vitamin D, yang diproduksi tubuh saat terkena sinar matahari, meningkatkan kualitas sperma. Mereka menjadi lebih baik berenang menuju telur, memiliki kecepatan yang lebih besar dan lebih penetratif.

Dikutip dari Tempointeraktif, para peneliti di University of Copenhagen menguji kualitas sperma dari 300 pria yang dipilih secara acak dan melakukan analisis lebih lanjut terhadap sampel dari 40 pria di laboratorium.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Pada saat yang sama, tingkat vitamin D dalam darah mereka diukur. Hampir setengah memiliki jumlah tidak memadai–terkait dengan kurangnya paparan sinar matahari alam.

Sinar matahari adalah sumber utama vitamin D yang membantu mengatur tingkat kalsium dan fosfor untuk menghasilkan tulang yang sehat.

Selain itu, jumlah sperma pada pria sehat dengan vitamin D tidak memadai lebih rendah dibandingkan mereka dengan tingkat normal. Kemampuan untuk menyerap kalsium juga terhambat.

Temuan yang dipublikasikan dalam jurnal Human Reproduction ini mendukung penelitian sebelumnya yang menghubungkan vitamin D dengan produksi sperma dan mungkin menjelaskan mengapa banyak pasangan tampaknya hamil saat berlibur.

Dr. Martin Blomberg Jensen mengatakan, “Tingkat vitamin D berhubungan positif dengan motilitas sperma, yang menunjukkan peran vitamin D dalam fungsi sperma manusia.”(Tempointeraktif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya