Solopos.com, SOLO — Tim Uber B akhirnya keluar sebagai pemenang simulasi Piala Uber 2014. Pada ajang yang berlangsung di GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu (26/4/2014), Maria Febe Kusumastuti menjadi penentu kemenangan tim.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Febe menaklukkan kapten tim Piala Uber, Adriyanti Firdasari, lewat permainan rubber game, 15-21, 21-19, 21-14. “Saya berpikir untuk memberikan yang terbaik. Soal terpilih atau tidaknya ke tim inti, itu belakangan,” tutur Febe seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

“Di pertemuan sebelumnya pada Kejurnas Beregu 2012, saya juga menang dari Kak Firda, jadi saya lebih percaya diri,” jelas pemain dari klub Djarum ini.

Perjuangan Febe dalam menjadi penentu kemenangan sungguh luar biasa. Febe yang kalah jauh di game pertama, kembali tertinggal 17-19 di game kedua. Hanya dua poin lagi dibutuhkan lawan untuk memenangkan pertandingan, namun Febe bertahan.

Empat poin berturut-turut diraih Febe, ia pun mengunci perolehan skor Firda dan memaksa dimainkan game penentuan. “Di game ketiga, kami sudah sama-sama habis. Kalau sudah begini, biasanya pemain akan mengandalkan kelebihannya saja. Saya kelebihannya kuat lari, jadi saya lari saja kemana bola mengarah,” ungkap Febe.

Hasil simulasi diakui oleh pelatih tim tunggal putri Marlev Mainaky, sudah sesuai dengan prediksi, kecuali di tunggal pertama. “Semua memang sesuai dengan harapan kami. Kecuali Linda yang permainannya kurang ketat melawan Bella,” kata Marlev. (JIBI/SOLOPOS)

Berikut hasil lengkap pertandingan simulasi Piala Uber 2014 antara tim A melawan tim B (2-3):

• Bellaetrix Manuputty vs Linda Wenifanetri 21-19, 21-19

• Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Anggia Shitta Awanda 22-20, 16-21,15-21

• Hanna Ramadini vs Aprilia Yuswandari 21-18, 15-21, 12-21

• Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta vs Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah 21-13, 21-17

• Adriyanti Firdasari vs Maria Febe Kusumastuti 21-15, 19-21, 14-21

Tim Uber Cup B menang 3-2 atas Tim A dalam simulasi pertandingan di Solo. Ist/badmintonindonesia.org

Tim Uber Cup B menang 3-2 atas Tim A dalam simulasi pertandingan di Solo. Ist/badmintonindonesia.org

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi