SOLOPOS.COM - Jenazah simpatisan PDIP (David Kukeniawan/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, JOGJA– Kampanye PDI Perjuangan di Alun-alun Selatan, Kamis (3/4/2014) memakan korban jiwa. Salah seorang simpatisan partai tersebut meninggal dunia dalam kecelakan tunggal di Jalan Ngadisuryan No 20, Kraton, Jogja.

Berdasar informasi yang dihimpun, korban Sandi Sutarto, 38, warga Panembahan No 45, Kraton Jogja menggunakan kendaraan Yamaha Zupiter dengan nomor polisi AB2680PI, melaju dari arah barat menuju alun-alun. Tujuannya untuk mengikuti kampanye PDI Perjuangan di Alun-alun Selatan.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Kejadian kecelakaan sendiri terjadi pada pukul 14.10 WIB. Awalnya, korban tidak mampu menguasai kendaraannya hingga menabrak trotoar, tepatnya di depan sebuah toko kue.

“Korban sempat senggoyoran sebanyak 3 kali sebelum menabrak trotoar,” kata Kaposko Operasi Mantab Brata Polresta Jogja, AKP Ris Supriyanto, Kamis (3/4/2014).

Menurut dia, petugas yang berada lokasi bersama beberapa teman korban mencoba memberikan pertolongan, dengan membawa ke RSU PKU Muhammadiyah Jogja. Sayang, ditengah perjalanan ke rumah sakit korban meninggal dunia.

“Lukanya cukup parah selan dibagian kiri kepala, hidung dan telinga korban mengeluarkan darah,” jelas Mantan Kasatlantas Polres Kulonprogo itu.

Secara pribadi, dia berharap kejadian ini betul-betul dicermati, mulai dari kronologi sampai penyebab terjadinya kecelakaan itu. Yang tak kalah penting, bagaimana supaya kejadian ini tidak berulang kembali.

“Ini sedang kami rapatkan, yang jelas kami turut prihatin,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya