SOLOPOS.COM - Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo, menirukan gaya Raja Salman saat memberikan penyuluhan pada Apel Akbar Pramuka Kwartir Demak di Alun-Alun Demak, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (3/3/2017). (Facebook.com-Sutomo Tomo Tomo)

Simpatik Candi 2017 dimeriahkan dengan kehadiran polisi yang menyamar sebagai Raja Salman lalu menyapa pelajar anggota Pramuka Demak.

Semarangpos.com, DEMAK – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al-Saud, yang sedang berkunjung ke Indonesia menjadi topik hangat yang diperbincangkan masyarakat Indonesia belakangan hari ini. Demam Raja Salman itu tampaknya juga mewabah ke anggota Polres Demak saat melaksanakan Operasi Simpatik Candi 2017.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam Operasi Simpatik Candi 2017 yang dilaksanakan Polres Demak, tampak seorang pria yang menirukan gaya berpakaian Raja Salman sedang menyalami para pelajar anggota Pramuka saat memberikan penyuluhan pada Apel Akbar Pramuka Kwartir Demak di Alun-Alun Demak, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (3/3/2017) pagi. Polisi yang berpakaian ala Raja Salman itu adalah Kompol Sutomo, Kepala Bagian Operasi Polres Demak.

Foto dirinya yang menirukan Raja Salman itu ia unggah ke akun Facebook miliknya, Sutomo Tomo Tomo. “Raja Salman menyempatkan diri bersilaturohmi dengan adik-adik Pramuka untuk memberikan pengarahan agar dalam berlalu lintas menaati peraturan lalu lintas,” tulis Sutomo dalam keterangan fotonya. Selain Sutomo, ada dua polisi lain yang juga mengenakan pakaian khas arab. Dua polisi tersebut berlagak layaknya pangeran arab.

Kiriman salah satu polisi Demak itu pun lantas dibagikan netizen ke sejumlah grup Facebook yang lantas dibanjiri beragam komentar. Gelak tawa pun tak terhindarkan setelah netizen menyadari orang yang menyalami para Pramuka Demak itu adalah polisi yang sedang melaksanakan Operasi Simpatik Candi 2017. Foto Kompol Sutomo berpakaian seperti raja Arab itu sudah dikomentari dan dibagikan ratusan kali oleh netizen dalam waktu beberapa jam saja.

Operasi Simpatik Candi memang tak melulu dilaksanakan dengan razia atau cegatan di jalanan, namun juga penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas, seperti yang dilakukan polisi Demak tersebut kepada para pelajar anggota Pramuka. Dengan pakaian ala Raja Salman, para anggota Pramuka diharapkan dapat lebih antusias mendengarkan penyuluhan yang diberikan polisi. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya