Jurgen Klopp (Reuters-Phil Noble)

Solopos.com, LIVERPOOL - Liverpool menjadi tim yang menjadi penyebab dipecatnya Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dari jabatannya, Selasa (18/12/2018). Lantas, bagaimana tanggapan Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp?

Klopp terang-terangan bersimpati kepada koleganya tersebut. Meski begitu, pelatih asal Jerman ini menilai Mourinho harus menerima konsenkuensi atas pemecatannya. Seperti diketahui, Mourinho dipecat dari jabatannya setelah United menelan kekalahan tragis 1-3 di Anfield, Minggu (16/12/2018). Mantan bintang United, Ole Gunnar Solskjaer, lantas ditunjuk sebagai pelatih sementara tim berjuluk Setan Merah tersebut, hingga akhir musim nanti.

“Saya harus mengatakannya di posisi kami, tapi bukan berarti saya tidak merasakannya, saya tahu itu [pemecatan] sulit bagi seseorang, namun sebagai seorang menajer yang dipecat di Championship, League One, atau League Two, itu momen buruk karena Anda tidak tahu apakah mereka bisa mendapat pekerjaan lagi," ujar Klopp, seperti dilansir Theguardian.com, Kamis (20/12/2018).

"Jika Jose menginginkan pekerjaan baru dia bisa mendapatkannya hanya dalam waktu dua hari. Kami bicara mengenai seseorang yang berada di level sangat tinggi. Namun dari pandangan personal, dan saya tahu betapa ambisiusnya dia, saya yakin dia tidak akan menerima pemecataan itu dengan mudah. Dia ingin sukses di United dan dia memang sukses, namun itu tidak bisa diterima semua orang. Maka Anda harus menerima konsekuensinya,” imbuhnya.

Setelah menunjuk Solskjaer sebagai karteker pelatih, United terus disibukkan untuk menyaring kandidat pengganti Mourinho sebagai pelatih permanen bagi Paul Pogba dkk. Nama-nama beken, mulai dari Zinedine Zidane, Mauricio Pochettino, hingga Antonio Conte dispekulasikan bakal merapat ke Old Trafford. Bahkan, Manajer Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo, juga dikait-kaitkan ke United.

Dua hari setelah dipecat United, Mourinho memberi pernyataan resmi. Dia meminta media menghormati posisinya kini dan membiarkannya hidup normal sampai akhirnya eks pelatih Chelsea, Real Madrid, dan Inter Milan tersebut memutuskan kembali ke dunia sepak bola.

Sebelum memberi pernyataan itu, reporter Sky Sports News mengadang dan mewawancarai Mourinho ketika pria berusia 55 tahun tersebut berada di lingkungan kediamannya di London. "Tidak, kalian tahu saya. Kalian tahu saya. Biarkan saya jalan. Tidak ada yang perlu dikatakan. Kalian tahu saya, jika Anda ingin berjalan bersamaku ayo kita jalan ke Battersea. Tidak ada yang perlu dibicarakan," ujarnya sambil lalu. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten