SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL-Berhati-hatilah saat melintas simpang empat Gading, Playen, Gunungkidul. Sebab, jalur utama Jogja-Wonosari itu rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Meski lampu Traffick Light (Banjo) di Simpang tersebut aktif, banyak pengendara yang menerobosnya.

Seperti kecelakaan yang terjadi Sabtu (2/2/2013) siang lalu. Sadiyo, 54, warga Sidorejo, Desa Kareng Tengah, Wonosari, mengalami patah kaki dan tangan kanan akibat ditabrak pengendara sepeda motor Supra bernomor polisi AB 6486 ND.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kejadian itu bermula saat Sadiyo yang mengendarai motor honda AB 6855 HD melaju dari arah Wonosari-Jogja, bermaksud belok kanan di simpang empat. Namun dari arah berlawanan melaju motor yang dikendarai Arip Prastiyo, 21, warga Soka, Candirejo, Semanu, dengan kecepatan tinggi.

Ekspedisi Mudik 2024

Tabrakan pun tidak terhindarkan. Korban mengalami luka seius di bagian kaki akibat terjepit pedal motor.

Menurut Bripka Yayan Mulyana Permana, anggota Satlantas Polsek Playen yang mengurus kejadian tersebut mengatakan, kecelakaan terjadi akibat pengendara motor Arif menerobos traffick Light. Sementara korban dalam posisi lampu hijau.

“Supra yang dari arah Jogja kecepatan tinggi menerobos bangjo” ujarnya, Minggu (3/2/2013).

Ditambahkan Yayan, simpang empat Gading termasuk rawan kecelakaan. Selain track lurus. Hampir setiap seminggu sekali terjadi kecelakaan. Padahal saat jam sibuk terutama pagi dan sore polisi sudah berupaya menatur di jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya