SOLOPOS.COM - Video tangkapan layar uang ratusan juta rusak. (Facebook/ Penang News)

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Seorang nenek kehilangan uang sebesar satu miliar karena lalai. Alih-alih disimpan di bank, nenek ini menyimpan uangnya di kaleng susu kosong. Kisah ini viral setelah dibagikan di grup Facebook Penang Big News.

Sepuluh Tahun Diadopsi, Saat Remaja Dihamili Suami

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam video yang dibagikan pada 1 Desember 2020, terlihat sejumlah uang bandel pecahan RM100 yang berceceran di lantai. Bukan dengan sengaja uang tersebut ditaruh di lantai. Menurut postingan tersebut uang kertas berjumlah ratusan juta itu dihancurkan oleh rayap yang menginvasi kaleng susu.

“Semua uang kertas yang saya ambil disini memiliki kerusakan. Ada RM 10.000 dalam satu tumpukan, total ada 23 tumpukan. Jadi itu jumlahnya RM230.000 (Rp798,4 juta),” Kata laki-laki yang merekam video tersebut, dikutip dari World of Buzz, Jumat (11/12/2020).

Iseng Hentikan Hujan Pakai Bumbu Dapur, Endingnya Malah Berhasil

Selain menunjukkan tumpukan uang tunai yang hancur, ada beberapa uang lain yang entah dilipat atau diikat. Setiap bundel diperkirakan berjumlah sekitar RM15.000 hingga RM 20.000. Berarti ada sekitar RM30.000 atau sekitar Rp 104 juta hingga RM40.000 atau Rp138 juta.

Jadi jika dijumlahkan, dalam kaleng susu itu nenek tersebut menyimpan uang kertas dengan pecahan 100 ringgit malaysia yang berjumlah hingga Rp 1 miliar.

Hingga di akhir video tersebut, tidak ada informasi mengenai bagaimana nenek itu menyimpan uang tabungannya tersebut. Pelajaran yang bisa diambil dari jadian ini, mungkin agar kita tidak menyimpan uang dengan sembarangan, termasuk jangan menyimpan uang di dalam kaleng kosong.

Pakai Tenaga Nuklir, Matahari Buatan China Berhasil Menyala

Postingan Facebook

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya