Ilustrasi air mineral (Times of India)

Solopos.com, SOLO – Kebutuhan manusia akan air sangat penting, apalagi saat musim kemarau seperti saat ini. Menurut dokter, manusia dewasa memerlukan setidaknya 2,5 liter per hari.

Untuk mencukupi kebutuhan air, orang biasanya akan membawa air dalam botol ke manapun mereka pergi, tak terkecuali saat berada di mobil. Tapi, tahukah Anda? Botol berisi air yang disimpan di mobil ternyata berbahaya?

Unggahan video dalam akun Instagram @makassar_iinfo, Jumat (28/6/2019), menunjukkan air mineral dalam botol yang disimpan sembarangan dan terpapar matahari menyebabkan kebakaran.

Menurut penjelasan dari Times of India, penyebab utama kebakaran adalah botol plastik berisi air. Air dalam botol plastik, ibarat kaca pembesar. Ketika matahari bersinar menembus jendela dan botol, air di dalamnya dapat memfokuskan cahaya dan panas ke satu titik. Titik sinar matahari yang terfokuskan menjadi panas dan menimbulkan kebakaran.

Solusinya, Anda bisa tetap membawa air dalam botol plastik, namun meletakkannya pada tempat yang terhindar dari paparan sinar matahari.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten