SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MISANO ADRIATICO–Marco Simoncelli sudah cukup puas dengan posisi keempat yang diraihnya di MotoGP San Marino. Dia juga berharap perjuangannya selama balapan bisa menyenangkan fansnya.

Sesuai prediksinya sendiri, Simoncelli benar-benar menghadapi pertarungan dengan Andrea Dovizioso dan Ben Spies di Sirkuit Misano, Minggu (4/9). Meski pada lap-lap awal tertinggal, dia akhirnya berhasil menyusul Dovizioso pada pertengahan balapan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mendekati akhir lomba, pertarungan Simoncelli, Dovizioso, dan Spies makin sengit. Hingga lap pamungkas, mereka bersaing ketat memperebutkan posisi keempat. Tapi, pada akhirnya, Simoncelli-lah yang jadi pemenangnya.

“Tentu saja, naik podium selalu lebih memuaskan daripada posisi keempat. Tapi, hasil ini terasa baik karena balapan sangat ketat dan saya bertarung sengit hingga akhir,” ungkap Simoncelli di situs resmi MotoGP.

“Sayangnya, saya membuat kesalahan di awal balapan yang membuat saya kehilangan kontak dengan tiga pembalap terdepan. Kalau tidak, saya mungkin bisa terus bersama mereka,” tambah pembalap Honda Gresini ini.

“Saya harus menebusnya dan saat saya mendapatkan tempat keempat, saya mempertahankannya untuk memenangi duel indah dengan Dovizioso dan Spies pada lap terakhir. Saya mempertahankan posisi keempat sepanjang 23 lap dan saya tak boleh kehilangan itu di akhir,” katanya.

Simoncelli berharap aksinya sepanjang balapan di Misano sudah membuat fansnya senang.

“Ini bagus, saya senang dan saya pikir saya sudah menyenangkan fans saya. Mereka layak mendapatkannya karena mereka sudah mendukung saya melalui masa-masa sulit,” pungkas dia.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya