SOLOPOS.COM - (Getty Images)

(Getty Images)

Assen (Solopos.com)–Marco Simoncelli menilai dirinya tidak melakukan sesuatu yang berisiko saat bersinggungan dengan Jorge Lorenzo di Assen. Tetapi Simoncelli tetap saja mengucapkan maaf kepada Lorenzo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Musim ini Simoncelli acap dikritik karena gaya membalapnya yang dinilai terlalu agresif. Terlebih, ia sempat terlibat insiden yang membuat Dani Pedrosa mengalami cedera.

Di MotoGP Belanda, Sabtu (25/6/2011), rider San Carlo Honda Gresini itu terlibat insiden lagi. Di awal-awal balapan, yang prosesnya disaksikan langsung oleh wartawan detikSport Rossi Finza Noor yang diundang ke Assen oleh PT Yamaha Motor Kencana Indonesia, Simoncelli kehilangan kendali motornya dan terjatuh.

Bukan hanya itu, proses jatuhnya Simoncelli juga ikut berimbas kepada Lorenzo. Saat Simoncelli terjatuh, Lorenzo ikut terbawa jatuh juga. Keduanya lantas memang bisa melanjutkan balapan, tapi tidak bisa menembus posisi lima besar.

“Aku berusaha melewati Lorenzo di tikungan kedua, dan perasaanku bilang aku tidak mengambil risiko terlalu besar, tapi aku kehilangan kendali bagian belakang–aku pikir karena ban yang masih dingin–tanpa gas, di tengah-tengah tikungan,” ujar Simoncelli seperti dikutip Autosport dan diwartakan detikSport, Minggu (26/6/2011).

Kejadian tersebut sudah membuat Lorenzo, yang kini menempati posisi dua klasemen sementara mencak-mencak. Simoncelli pun melayangkan permohonan maaf untuk si rider Yamaha. “Aku terjatuh dan aku juga melibatkan Lorenzo di dalamnya. Aku minta maaf untuk kejadian itu dan aku minta maaf kepadanya,” tutur Simoncelli.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya