SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kuala Lumpur--Indonesia memulai perjuangan di Piala Thomas 2010 dengan kemenangan meyakinkan atas Australia. Keberhasilan Simon Santoso menundukkan Chad Whitehead, memastikan ‘Merah Putih’ menang 3-0.

Tampil di nomor ketiga, Simon mengikuti rekan-rekannya untuk memetik kemenangan dengan dua set langsung. Dalam laga di Putra Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (9/5) siang WIB, Simon menang 21-13 dan 21-4 atas Whitehead.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Simon nyaris tak menemui perlawanan berarti untuk mengamankan keunggulan pasukan Merah Putih. Di set pertama misalnya, keunggulan poinnya sama sekali tak bisa didekati apalagi disusul lawannya.

Kondisi serupa terjadi di set kedua. Berdasarkan pantauan detiksport langsung dari Kuala Lumpur, Simon tampil benar-benar tanpa perlawanan sebelum akhirnya memenangi set kedua dengan skor mencolok 21-4.

Hasil tersebut membuat Indonesia unggul 3-0 atas Australia di laga pertama babak fase Grup D Piala Thomas 2010. Karena keunggulan tiga angka dipastikan tak bakal bisa terkejar, maka laga keempat dan kelima yang menurunkan Nova Widianto/Muhammad Ahsan vs Raj Veeran/Jeff Tho dan Dyonisius Hayom Rumbaka menghadapi Stuart Gomez tak lagi menentukan.

Indonesia membuka keunggulan melalui Taufik Hidayat. Nomor lima dunia itu menang 21-12 dan 21-12 saat menghadapi Jeff Tho.

Meski sempat dibuat kesulitan di set kedua, ganda Markis Kido/Hendra Setiawan juga bisa menang atas Ross Smith/Glenn Warfe. Skor akhir laga tersebut adalah 21-14 dan 24-22.

Kemenangan ini untuk sementara membawa Indonesia memuncaki Grup D dengan meraih satu kemenangan. Laga berikutnya dari Taufik cs adalah pada Senin (10/5) besok menghadapi India.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya