SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANDALAY – Timnas Indonesia memetik kemenangan saat menghadapi Myanmar dalam laga uji coba internasional, Senin (25/3/2019) malam WIB. Pelatih Indonesia, Simon McMenemy, senang dengan hasil yang didapat anak asuhnya sekaligus menyebut permainan timnya enak ditonton.

Bertanding di Stadion Mandalar Thiri, Indonesia mampu menjungkalkan tuan rumah Myanmar dengan skor 2-0. Dua gol Indonesia dicetak oleh Greg Nwokolo pada babak pertama yang kemudian digandakan oleh Ilija Spasojevic melalui tendangan penalti pada babak kedua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Myanmar sendiri memiliki sejumlah peluang emas. Salah satunya melalui tendangan penalti pada menit-menit akhir babak pertama. Namun, Andritany mampu menepis eksekusi pemain Myanmar. McMenemy pun memuji para pemainnya yang tampil maksimal.

 “Saya senang kami menang di laga tandang. Paling penting kami tidak kebobolan. Ini tentu akan lebih menarik ke depannya, karena pertahanan juga memperlihatkan performa bagus. Andritany melakukan penyelamatan yang bagus. Secara keseluruhan, penampilan yang luar biasa. Banyak hal positif untuk ke depannya,” kata McMenemy seperti dikutip dari pssi.org.

“Babak pertama kami bermain bagus, mendominasi permainan, menciptakan banyak peluang. Sebetulnya kami bisa unggul tiga atau empat gol di babak pertama jika penyelesaian akhir lebih ditingkatkan. Tapi pemain sudah memahami skema yang diinginkan. Jajaran pelatih menyadari masih banyak yang perlu diperbaiki, tapi kami tetap harus berusaha untuk menang,” imbuhnya.

Pelatih asal Skotlandia  ini menambahkan, kehadiran beberapa pemain baru juga turut membantu kinerja lini tengah. Menurutnya, mereka bisa membuat peran Evan Dimas dan Rizky Pellu lebih maksimal. Hal itu membuat permainan Indonesia enak ditonton.

“Ini pertandingan berat, dan selalu ada keinginan untuk menang. Saya memahami tugas ini, dan menyadari apa yang diinginkan banyak orang, jadi sangat penting buat kami meraih kemenangan, dan bermain dengan bagus,” lanjut McMenemy.

“Ada beberapa pemain baru yang ditampilkan, dan mereka memperlihatkan performa fantastis. Mereka membuat Evan dan Rizky lebih maksimal di tengah. Sangat enak untuk ditonton. Kita akan bisa lihat performa lebih bagus lagi, mengingat mereka baru berkumpul sekitar satu minggu atau sepuluh hari,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya