SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Niat baik Kejaksaan Agung membuat Sistem Informasi Manajemen Kejaksaan RI (Simkari) yang dapat diakses on-line ternyata masih tidak efektif bagi pelayanan public. Terlebih jika dibandingkan dengan besarnya anggaran sistem ini. Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Advokasi dan Investasi Sekretariat Nasional Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Seknas Fitra), Uchok Sky Khadafi, dalam rilis yang disampaikannya, Minggu (13/11).

Uchok mengatakan anggaran Kejaksaan Agung pada tahun 2011 untuk pengadaan perangkat keras Simkari dialokasikan sebesar Rp 8,4 miliar; tahun 2012 sebesar Rp 5,3 miliar; dan tahun 2013 sebesar Rp 5,3 miliar. Sedangkan penunjang operasional Simkari pada anggaran tahun 2011 sebesar Rp 28 miliar, tahun 2012 sebesar Rp 42 miliar, dan tahun 2013 sebesar Rp 44,9 miliar. Sementara, perkembangan Simkari yang diakses Seknas Fitra lewat http:.www.kejaksaan.go.id, dinilai belum begitu sempurna. Menindaklanjuti hal tersebut, Seknas Fitra akan meminta Komisi III agar mengawasi dan mendorong percepatan penerapan Simkari yang saat ini berjalan sangat lambat. [tempo/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya