SOLOPOS.COM - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. DokJIBI/Solopos/Reuters

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, ngebet ingin melatih Inter Milan. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MILAN—Pelatih AtleticoMadrid, Diego Simeone, tanpa malu-malu mengungkapkan ketertarikannya untuk menjadi pelatih Inter Milan suatu saat nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ikatan batin Simeone dengan Nerazzurri, julukan Inter, terbangun sejak dirinya berstatus sebagai pemain. Simeone sempat mengenakan jersey Nerazzurri pada 1997-1999. Berkaca dari pengalaman itu, pria berusia 42 tahun tersebut ingin kembali menginjakkan kakinya di Giuseppe Meazza dengan menyandang predikat pelatih.

“Cepat atau lambat, suatu hari nanti, saya akan menjadi pelatih Inter,” beber Simeone kepada Sky Sport Italia, dilansir Football Italia, Kamis (14/2).

“Saya banyak memiliki kenangan positif sebagai pemain di Sevilla, Lazio dan Inter. Ini membuatku yakin suatu hari nanti saya juga bisa menjadi pelatih di tim-tim tersebut,” terus priaArgentinaitu.

Sebelum gantung sepatu, Simeone sempatmalangmelintang di Sevilla, AtleticoMadrid, Inter Milan dan Lazio. Penampilan Simeone saat berkostum Inter terbilang lumayan bagus. Meski berposisi sebagai gelandang bertahan, dia bisa mencetak 11 gol dalam 57 laga bersama Nerazzurri.

Namun tak bisa ditampik jika puncak penampilan Simeone sebagai pemain terjadi ketika dirinya berlabuh di Atletico pada 1994-1997. Bersama klub asalMadrid, Simeone mampu tampil 98 laga dan mengoleksi 21 gol.

“Setelah itu, saya bersama AtleticoMadrid. Saya bermain bagus sebagai pemain di sini dan sekarang saya harus melakukan hal bagus juga sebagai pelatih. Kami akan lihat bagaimana takdir akan bicara,” sambung dia.

“Akankah kami akan berjumpa lagi di Milan? Ya, tentu saja,” beber pemilik nama lengkap Diego Pablo Simeone.

Dalam karier kepelatihannya, Simeone pernah menukangi klub Seri-A, Cagliari pada Januari-Juni 2011. Ia tercatat pernah menjadi nakhoda Racing Club, Estudiantes, River Plate, San Lorenzo, Racing Club dan akhirnya menjadi pelatih Atletico Madrid sejak Desember 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya