SOLOPOS.COM - Ilustrasi pergerakan IHSG. (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA -- Analis memberikan rekomendasi saham 22 Juli untuk sejumlah saham menarik di sederet sektor. Di antaranya, sektor perbankan dan farmasi.

Di sektor perbankan, rekomendasi diberikan kepada saham Bank Central Asia (BBCA) dan Bank Negara Indonesia (BBNI). Sedangkan di sektor farmasi, Kalbe Farma (KLBF) dan Kimia Farma (KAEF) dinilai analis masih menarik dicermati.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Sementara itu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan bergerak menguat dalam rentang terbatas pada perdagangan hari ini, Rabu (22/7/2020). Ada delapan emiten yang menjadi rekomendasi saham 22 Juli dari Indosurya Sekuritas.

Menikah, Penghuni Gudang Angker Jajar Solo Dapat Hadiah Nginap di Hotel Berbintang

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan laju IHSG diprediksi bergerak pada rentang 4.989-5.188. Pada perdagangan Selasa (21/7/2020), IHSG mampu menembus level resisten dan menggeser ke arah lebih tinggi.

IHSG ditutup menguat 1,26 persen atau 63,6 poin ke level 5.114,71. Sepanjang perdagangan kemarin, IHSG bergerak dalam kisaran 5.047,09–5.135,56.

“Rentang pergerakan IHSG terlihat masih cukup terbatas, sedangkan sentimen dari fluktuasi nilai tukar Rupiah turut mewarnai pergerakan IHSG, hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas,” ujar William dalam laporan riset harian, Rabu, seperti dikutip Bisnis.com.

Razia Masker di Klaten Baru 3 Pekan, 1.500 Lebih Pelanggar Terciduk

Delapan Saham Pilihan

Indosurya Sekuritas memberi rekomendasi saham 22 Juli untuk delapan saham. Perinciannya, BBCA, BBNI, KAEF, KLBF, PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON), PT Summarecon Agung Tbk. (SMRA), PT Astra Agro Lestari Tbk. (AALI) dan PT Indo Tambangraya Megah Tbk. (ITMG).

Di sisi lain, Samuel Sekuritas Indonesia memperkirakan IHSG akan kembali menguji level resisten 5.100 pada perdagangan Rabu.

Ahli Sebut Isolasi Mandiri Bikin Impoten, Ini Solusi Kuncinya

Dalam laporan hariannya, Analis Samuel Sekuritas William Mamudi mengatakan pergerakan IHSG masih membentuk doji-doji berkepanjangan. Hal ini mengindikasikan IHSG akan kembali menguji level resistance di kisaran 5.100.

"Pergerakan ini memberi indikasi sideways market 4.700-5.100 dan masih akan berlanjut pada awal semester II/2020," tulisnya.

Sementara itu, Samuel Sekuritas Indonesia memberi rekomendasi saham 22 Juli untuk sejumlah saham. Saham-saham tersebut di antaranya merupakan saham Grup Astra, dengan perincian ASII, UNTR, AALI, dan LSIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya