Simak! Per 1 Juli Beli Pertalite & Solar di DIY Tidak Pakai MyPertamina

Pertamina memastikan membeli Pertalite dan Solar dengan aplikasi MyPertamina belum diterapkan per 1 Juli 2022, termasuk di DIY.

 Area Manager Communication, Relations, and CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, saat dijumpai wartawan di Kota Semarang, Selasa (28/6/2022). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

SOLOPOS.COM - Area Manager Communication, Relations, and CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, saat dijumpai wartawan di Kota Semarang, Selasa (28/6/2022). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) memastikan tanggal 1 Juli 2022 pengguna kendaraan roda empat atau lebih tidak harus menggunakan aplikasi MyPertamina untuk membeli BBM subsidi maupun penugasan, yakni Solar dan Pertalite.

Per tanggal 1 Juli 2022, pengguna roda empat atau lebih hanya diminta untuk melakukan pendataan sebagai penerima BBM subsidi maupun penugasan, yakni Pertalite dan Solar bersubsidi. Pendataan itu juga tidak dilakukan melalui aplikasi MyPertamina, melainkan melalui situs website subsiditepat.mypertamina.id.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Ada 11 kota yang akan menjadi lokasi uji coba pendataan pengguna kendaraan roda empat atau lebih sebaga penerima BBM Pertalite dan Solar subsidi per 1 Juli 2022. Dari 11 wilayah itu, salah satu merupakan wilayah kerja PT Pertamina Patra Niaga Regional JBT, yakni Yogyakarta.

“Uji coba pendataan di website MyPertamina untuk wilayah Regional JBT PT Pertamina Patra Niaga per 1 Juli 2022 dilaksanakan di Kota Yogyakarta,” ujar Area Manager Communication, Relations, dan CSR Regional JBT PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho, di Kota Semarang, Selasa (28/6/2022).

Brasto juga menegaskan jika website subisiditepat.mypertamina.id tersebut per 1 Juli 2022 hanya digunakan untuk melakukan pendataan kendaraan dan bukan untuk transaksi melalui aplikasi MyPertamina.

Baca juga: Beli Pertamax Lewat My Pertamina Bisa Hemat Rp250/Liter, Begini Caranya

“Masyarakat tidak perlu khawatir apabila belum memiliki aplikasi MyPertamina, karena yang perlu dilakukan saat ini hanya mendaftarkan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id. Dengan mendaftar di situs itu, masyarakat bisa mendapatkan QR Code khusus yang nantinya bisa digunakan membeli produk Pertalite dan Solar,” terang Brasto.

QR Code tersebut akan diperoleh setelah data kendaraan yang didaftarkan telah terkonfirmasi dan sesuai untuk membeli produk subsidi Solar maupun penugasan Pertalite.

Brasto menekankan pendaftaran kendaraan tersebut dapat dilakukan di mana saja melalui komputer, laptop, maupun handphone yang bisa mengakses situs web tersebut. “Konsumen bisa mendaftar di mana saja melalui alamat website subsiditepat.mypertamina.id. Untuk mendaftarkan, masyarakat diminta menyiapkan lebih dulu foto diri, KTP, STNK, foto kendaraan, dan foto pelat nomor kendaraan yang akan diunggah ke situs web tersebut,” ujarnya.

Baca juga: 2 Keuntungan Beli BBM Pakai Aplikasi My Pertamina

Sementara itu, untuk pembayaran di SPBU saat MyPertamina sudah mulai diterapkan, Brasto mengaku bisa menggunakan mekanisme tunai, kartu kredit atau debit, atau mekanisme pembayaran non-tunai lainnya, termasuk dengan aplikasi MyPertamina.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi dan memiliki pertanyaan terkait pendaftaran tersebut, dapat menghubungi Pertamina Call Center 135,” pungkas Brasto.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Olimpiade Informatika Sekaligus Belajar Seni dan Budaya Indonesia

      + PLUS Olimpiade Informatika Sekaligus Belajar Seni dan Budaya Indonesia

      Penyelenggaraan International Olympiad in Informatics (IOI) 2022 di Kota Jogja, Provinsi Daerah Instimewa Yogyakarta, 7-15 Agustus 2022, menjadi arena pengenalan aneka ragam kesenian Indonesia kepada dunia.

      Berita Terkini

      Gunakan Ponsel, 75 Polisi Gunungkidul Buru Pelanggar Lalin di Jalanan

      Sebanyak 75 petugas dari Satlantas Polres Gunungkidul, melakukan ETLE Mobile sejak awal Agustus 2022.

      Ada Pemeliharaan, Cek Pemadaman Listrik di Jogja Hari Ini (13/8/2022)

      Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Sleman dan Bantul, DI Yogyakarta, pada hari ini, Sabtu, 13 Agustus 2022.

      Mau Jalan-Jalan ke Jogja? Simak Prakiraan Cuaca Sabtu: Hujan Sore Hari

      Simak prakiraan cuaca di Kota Jogja pada Sabtu 13 Agustus 2022.

      Stok Tepung Terigu di Bulog Yogyakarta Kosong Sejak Awal Agustus

      Bulog Divre DI Yogyakarta menyebut stok tepung terigu di tempatnya sedang kosong sejak awal Agustus 2022.

      Mahasiswa UGM Kritik Rencana Konversi Kegiatan Aktivis Jadi SKS

      Rencana konversi kegiatan aktivis menjadi SKS di kampus UGM mendapat kritik keras dari mahasiswa.

      Pengumuman! Warga Jogja Diimbau Tak Buang Sampah Setiap Minggu

      Masyarakat di Kota Jogja diimbau tidak membungan sampah setiap hari Minggu.

      Ketua PSHT Jogja Ungkap Kronologi Keributan Anggotanya di Titik Nol

      Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Jogja, Sutopan Basuki, menjelakan kronologi kejadian pengeroyokan anggotanya terhadap sejumlah warga di sekitar Titik Nol Jogja pada Sabtu (6/8/2022) malam.

      Rombongan Motor Gede Tabrak Pemotor di Kulonprogo, Ini Kronologinya

      Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan satu unit motor gede Harley Davidson dengan sepeda motor Honda Beat terjadi di Simpang Tiga Grajen, Gunung Gempal, Giripeni, Wates, Kulonprogo.

      Viral! Aksi Nekat Penumpang Wanita Curi Tas Sopir Bus Trans Jogja

      Seorang wanita nekat melakukan aksi pencurian di dalam bus Trans Jogja.

      Ada Pemeliharaan, Cek Pemadaman Listrik di Jogja Hari Ini (12/8/2022)

      Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Bantul, DI Yogyakarta, pada hari ini, Jumat, 12 Agustus 2022.

      Prakiraan Cuaca Jogja Jumat: Cerah Beran & Hujan Tipis Siang Hari

      Berikut ini prakiraan cuaca di Kota Jogja pada Jumat 12 Agustus 2022.

      Bentuk Syukur, Nelayan & Petani Parangtritis Bagikan 5.000 Bungkus Nasi

      Masyarakat di Depok, Kalurahan Parangtritis, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, yang sebagian bekerja sebagai petani dan nelayan menggelar upacara adat.

      Libatkan 12.500 Kiai & Nyai, PBNU Gelar 250 Halaqah Fikih Peradaban

      PBNU menggelar Halaqah Fikih Peradaban di 250 daerah selama 5,5 bulan.

      Pemkab Sleman Siapkan Dana Rp1,6 Milir untuk Perbaiki SDN 1 Delegan

      Pemkab Sleman menyiapkan anggaran senilai Rp1,6 miliar untuk perbaikan gedung SDN 1 Delegan yang ludes terbakar api.

      Buat Keperluan Hidup, Perempuan Muda Curi Motor Milik Anak Kos Bantul

      Seorang perempuan mencuri sepeda motor di indekos di Dusun Ngewotan, Kalurahan Ngestiharjo, Kapanewon Kasihan, Bantul.