Kategori: Solo

Simak Lur, Bos Sido Muncul dan Sritex Bagi Tips Sukses saat Pandemi di Talkshow Solopos Malam Ini


Solopos.com/Hijriyah Al Wakhidah

Solopos.com, SOLO -- Dua bos perusahaan besar di Tanah Air bakal berbagi trik sukses melawan pandemi Covid-19 dalam talkshow bareng Solopos Group, Selasa (9/3/2021) mulai pukul 19.00 WIB.

Mereka adalah Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (Sido Muncul) Irwan Hidayat dan Presiden Direktur PT Sri Rejeki Isman Tbk. (Sritex) Iwan Setiawan Lukminto.

Talkshow virtual Solopos yang didukung penuh Sido Muncul dan Sritex ini bisa disimak secara langsung melalui kanal Youtube SoloposTV, Facebook Solopos.com, dan Instagram @koransolopos.

Baca juga: Produk Asing Harus Dibenci? Pemerintah Disarankan Kurangi Impor Produk Ini

Irwan Hidayat dan Iwan Setiawan Lukminto sama-sama masuk dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia. Mereka masih mampu mencetak keuntungan dan menaikkan jumlah kekayaan di tengah pandemi.

Irwan Hidayat bertahan dalam daftar 50 orang terkaya Indonesia versi Forbes 2020 bahkan menduduki urutan ke-17. Peringkat tersebut naik drastis dari posisi terakhirnya pada 2019 yakni pada urutan ke-30, dan ke-47 pada 2018.

Larisnya penjualan produk herbal dan farmasi membuat kekayaan Irwan dan keluarga mencapai US$1,55 miliar atau sekitar Rp21,94 triliun (kurs Rp 14.100). Kisah ini akan dibagikan Irwan dalam talkshow virtual Solopos.

Baca juga: 5 Pedagang Pasar Jambangan Karanganyar Meninggal Positif Covid-19

Kinerja Positif saat Pandemi

Sementara Iwan Setiawan Lukminto juga akhirnya kembali masuk ke dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia pada 2020, setelah absen pada 2019. Dua pengusaha sukses ini akan bercerita bagaimana perusahaan mereka mampu mencatat pertumbuhan kinerja meski di tengah pandemi.

Mereka akan hadir secara virtual dalam talkshow yang digelar Solopos bertema Setahun Covid-19: Siapa Berhasil Melawan Pandemi?, Selasa (9/3/2021) malam ini.

Selain Irwan Hidayat dan Iwan Setiawan Lukminto, akan hadir pula Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang bakal memaparkan kebijakan strategis khususnya dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi.

Baca juga: Ternyata! Pot Cabai yang Digondol Maling di Sukoharjo Milik Warung Langganan Jokowi

Ganjar juga akan mengupas apa yang akan dilakukan Pemprov Jateng dalam mendukung sektor industri dalam talkshow Solopos ini. “Talkshow ini akan mengupas agenda perseroan dalam bangkit melawan pandemi. Selain itu, melalui dua pengusaha sukses itu, talkshow akan memotret pula gagasan mereka agar industri mampu berperan signifikan dalam pemulihan ekonomi,” tutur Direktur Bisnis Solopos Group, Suwarmin, kepada Solopos.com, Senin (8/3/2021).

Seperti diketahui, Indonesia mengalami resesi dengan angka pertumbuhan ekonomi -2,07% sepanjang 2020. Mayoritas sektor ekonomi tumbuh negatif.

“Namun, perusahaan yang dipimpin dua narasumber kami malam ini justru mencatat kinerja positif. Kreatif dan inovatif disebut sebagai kunci sukses lolos dari pandemi. Akan kita kupas ulasannya nanti malam,” kata Suwarmin.

Share