SOLOPOS.COM - Menko Polhukam Wiranto (tengah) mengusap wajahnya saat memberikan keterangan pers di Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (26/9/2019). (Antara - M Risyal Hidayat)

Solopos.com, PANDEGLANG — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Kemanan (Menkopolhukam) Wiranto diserang pria yang membawa senjata tajam di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Penyerangan terhadap Wiranto itu terekam kamera dan videonya menjadi viral di media sosial. Berdasarkan video yang dirilis Detik.com di saluran Youtube-nya, Kamis (10/10/2019) siang, tampak seorang pria tiba-tiba ingin menusuk Wiranto di dekat mobil.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Sejumlah personel pengamanan pun tampak melindungi sang menteri dari serangan tersebut. Dilaporkan Solopos.com sebelumnya, kapolsek yang berada di dekat Wiranto saat penyerangan terkena tusukan di punggung.

Atas serangan itu, polisi mengamankan satu pria dan istrinya yang juga dilaporkan membawa senjata tajam. Pelaku penyerangan Menkopolhukam Wiranto itu diduga ada kaitannya dengan anggota ISIS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya