Menko Polhukam Wiranto (tengah) mengusap wajahnya saat memberikan keterangan pers di Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (26/9/2019). (Antara - M Risyal Hidayat)

Solopos.com, PANDEGLANG — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Kemanan (Menkopolhukam) Wiranto diserang pria yang membawa senjata tajam di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Penyerangan terhadap Wiranto itu terekam kamera dan videonya menjadi viral di media sosial. Berdasarkan video yang dirilis Detik.com di saluran Youtube-nya, Kamis (10/10/2019) siang, tampak seorang pria tiba-tiba ingin menusuk Wiranto di dekat mobil.

Sejumlah personel pengamanan pun tampak melindungi sang menteri dari serangan tersebut. Dilaporkan Solopos.com sebelumnya, kapolsek yang berada di dekat Wiranto saat penyerangan terkena tusukan di punggung.

Atas serangan itu, polisi mengamankan satu pria dan istrinya yang juga dilaporkan membawa senjata tajam. Pelaku penyerangan Menkopolhukam Wiranto itu diduga ada kaitannya dengan anggota ISIS.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten