SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy Tab S6. (Cnet)

Solopos.com, SEOUL – Samsung meluncurkan Galaxy Tab S6 terbaru di pasar Tanah Air pada hari ini (1/10/2019). Samsung mengklaim perangkat ini berguna untuk mendukung aktivitas penggunanya yang memiliki mobilitas tinggi, untuk bekerja bahkan hiburan.

Desain Galaxy Tab S6 juga hadir dengan desain lebih tipis dan ringan yakni 5,7 mm dengan berat 420 gram. “Terakhir kali kami sudah meluncurkan Galaxy Tab S4 tahun lalu. Kali ini kami akan meluncurkan tablet premium Galaxy Tab S6. Kami meluncurkan perangkat ini untuk generasi milenial (24-35 tahun) yang ingin semuanya,” kata Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia dalam acara peluncuran di Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lebih lanjut, Denny melanjutkan bahwa Samsung Galaxy Tab S6 mendukung produktivitas penggunanya, karena dilengkapi dengan Stylus Pen (S Pen). Ini seperti pada Samsung Galaxy Note 10 yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

“S Pen ini sangat unik karena berbeda, perangkat aktif karena memiliki daya dan dapat di-charge otomatis saat diletakkan pada tablet. Ini juga dilengkapi wireless charging yang bisa di-charge selama 10 menit untuk 10 jam penggunaan,” imbuh Denny.

Perangkat yang memiliki layar 10,5 inci ini dilengkapi dengan Samsung DeX yang membuat pengguna mampu menggunakan perangkat dalam tampilan desktop. Denny melanjutkan Galaxy Tab S6 tidak hanya mendukung produktivitas, namun juga fitur hiburan.

Perangkat lebih lanjut dilengkapi dengan fitur game booster untuk meningkatkan penggunaan gaming.

Bagian dalam Galaxy Tab S6 memiliki beberapa keunggulan yakni dilengkapi dengan chipset 7nm, Snapdragon 855. Chipset diklaim mendukung fungsi feature terkini. Kemudian dari sisi memori memiliki RAM6GB dan memori internal 128GB.

Samsung Galaxy Tab S6 didukung juga dengan konektivitas LTE yang mendukung download hingga 2Gbps. Perangkat juga dilengkapi dengan dual kamera belakang 18MP+5MP, serta kamera depan 8MP. Baterainya mencapai daya yang cukup besar yakni 7.040 mAh.

Samsung Galaxy S6 hadir dalam warna Cloud Blue, Rose Blush, Mountain Gray. Perangkat ini hadir dengan banderol harga Rp11,999 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya