SOLOPOS.COM - ilustrasi fashion show (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Dilaksanakan untuk mendukung program pembinaan dan pengembangan industri kreatif dan Pemerintah Daerah DIY.

Harianjogja.com, JOGJA—Jogja Fashion Week edisi ke-12 untuk tahun ini merupakan kegiatan Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY yang dilaksanakan untuk mendukung program pembinaan dan pengembangan industri kreatif dan Pemerintah Daerah DIY.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini penyelenggaraan JFW ke-12 dikelola sendiri oleh Disperindag DIY. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 23-27 Agustus 2017 di Jogja Expo Center (JEC) Jogja dengan tema Dream in Harmony.

Berikut rangkaian JFW tahun ini.
1. Fashion Exhibition
Fashion exhibition diikuti oleh 174 peserta yang terdiri dari IKM produk fashion dan pendukung fashion selain itu exhibition juga di isi oleh beberapa instansi terkait seperti Balai Besar Kerajinan dan Batik Kemenperin RI, Balai besar kulit karet dan plastik Kemenperin RI, Akademi Teknologi Kulit Yogyakarta dan Dekranasda seluruh kabupaten kota se DIY

2. Fashion Seminar
Fashion seminar akan dilaksanakan pada Sabtu (26/8) di ruang hanoman JEC. Seminar ini mengangkat tema Pesona Pepaduan Tenun dan Batik. Seminar ini akan di hadiri empat narasumber yaitu,  Mesdin Kornelis Simarmata (Sekertaris Utama BPK RI), Nidiya Kusmaya (Indonesia Trend Forecasting, Bandung), Patricia Sandjaja (Phalie Studio, Jakarta) dan Chaliet Bambang ( Desainer Batik Jogja)

3. Fashion Competition
Fashion Competition diikuti oleh 160 peserta yang berasal dari beberapa kota di Indonesia, kompetisi ini di bagi menjadi dua kategori, yaitu Kategori Cocktail Dress dan Kategori Evening Dress. Masing-masing di ambil enam pemenang yaitu juara 1 sampai ketiga, juara harapan satu sampai dengan tiga belas.

4. Fashion Show
Fashion show akan dilaksanakan setiap hari selama JFW ke 12 yang membedakan dengan fashion show yang lain adalah perahaan busana jawa Jogja yang akan menunnjukan bagaimana menggunakan busana Jawa Jogja yang benar.

5. Fashion Art
Fashion Art akan dilaksanakan pada Rabu (23/8). Fashion Art pada JFH 12 ini dikombinasikan dengan batik dari lima kabupaten dan kota.

6. Taklshow
Akan dilaksanakan dengan beberapa tema
1. UMKM Goes Digital Marketing oleh PT Telkom
2. Pemberdayaan perempuan Melalui Dunia Fashion oleh IWAPI DIY
3. Kesehatan Kulit (Anti Aging) oleh beauty Sky Aesthetic Center

7. Carnival
Salah satu kegiatan pada JFH ke 12 adalah carnival namun untuk kegiatan carnival, pengangangarannya melekat pada Dinas Pariwisata DIY, carnival dilaksanakan pada minggu 27 Agustus 2017 peserta carnival akan masuk ke JEC pada Minggu (27/8/2017) pukul 18.30 WIB dan akan langsung di umumkan pemenangnya pada pukul 19.00 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya