Simak! Ini Jadwal dan Lokasi Tes SKB CPNS Wonogiri
Ilustrasi peserta mengikuti computer assisted test (CAT) CPNS. (Solopos-M. Ferri Setiawan)

Solopos.com,WONOGIRI -- Peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS Wonogiri dijadwalkan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di gedung Lembaga Pengembangan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Karanganyar pada 24-28 September 2020 mendatang.

Semua CPNS yang bakal mengikuti tes diharapkan untuk segera mempersiapkan segala perlengkapan dan menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Pasalnya skema pelaksanaan akan berbeda dengan tes sebelumnya. Protokol kesehatan akan diperketat saat tes berlangsung.

Progres Pembangunan Underpass Transito Solo Melambat, Ternyata Ini Penyebabnya

Peserta seleksi CPNS Wonogiri yang akan mengikuti tes SKB sebanyak 1.450 orang. Adapun formasi yang tersedia atau direbutkan sebanyak 560 orang.

Kapala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Aparatur Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Wahyudi, mengatakan pelaksanaan tes harus mendapat persetujuan dan izin dari Satuan Tugas Covid-19 setempat. Untuk Wonogiri sudah mendapatkan ijin dari Satgas Karanganyar.

Saat pelaksaan tes, menurut dia, setiap daerah diwajibkan untuk membawa tim kesehatan. Dalam hal ini, Wonogiri akan melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri dan Palang Merah Indonesia Wonogiri.

"Tim kesehatan nantinya akan memantau peserta saat tes berlangsung. Minimal nanti kami bawa satu perawat dari perwakilan DKK," kata dia saat dihubungi Solopos.com, Kamis (3/9/2020).

Berbeda

Ia mengatakan, pelaksanaan tes ditengah pandemi bebeda. Dalam satu hari hanya akan ada tiga sesi. Setiap sesi hanya diikuti sebanyak 100 orang. Berbeda dengan tes sebelumnya, dalam satu hari mencapai lima sesi. Dan dalam satu sesi diikuti 400 orang.

"Tidak masalah waktunya pelaksanaannya lama. Yang terpenting protokol kesehatan bisa terpenuhi. Tidak terjadi kerumunan," ungkap dia.

Subsidi Gaji Karyawan Rp600.000/Bulan Berpotensi Diteruskan

Untuk detail pelaksanaan tes setiap sesi, lenjut dia, calon peserta tes bisa mengkases website resmi BKD Wonogiri. Di website tersebut juga berisi pengumuman segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan SKB.

Wahyudi mengatakan, hasil tes atau live score peserta ditampilkan melakui akun youtube Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Jika pada tes sebelumnya, live score bisa disaksikan di luar ruangan tes. Namun saat ini tidak diperkenankan karena untuk menghindari kerumunan.

"Untuk orang tua yang ingin mengetahui live score bisa dari rumah dengan cara membuka youtube. Jadi tidak harus ke lokasi tes," kata Wahyudi.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom