SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Minum air es saat cuaca panas memang sangat menyegarkan. Minuman ini juga sangat menyegarkan meski diteguk saat cuaca dingin. Meski menyegarkan, sebaiknya Anda berhati-hati jika ingin mengonsumsi minuman dingin.

Terlalu sering meneguk minuman dingin justru mengganggu kesehatan. Mau tahu apa saja masalah yang dialami tubuh jika telalu sering meneguk minuman dingin? Simak ulasan yang dihimpun dari The Health Site, Selasa (1/1/2019), berikut:

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Memicu radang tenggorokan

Meneguk minuman dingin memicu produksi lendir berlebih di tenggorokan. Jika dibiarkan, tenggorokan bakal terinfeksi sehingga menyebabkan radang. Jika sudah begini, tenggorokan bakal terasa sakit akibat tersumbat lendir.

Mengganggu pencernaan

Minum air dingin memperlambat proses pencernaan di lambung. Sebab, air es menyempitkan pembuluh darah. Jadi, tubuh membutuhkan waktu yang terlalu banyak mencerna makanan. Sementara nutrisi di dalam makanan tersebut terlebih dahulu hilang sebelum diserap seluruhnya oleh tubuh.

Memperlambat detak jantung

Hasil penelitian menyebut minum air es memengaruhi kerja saraf vagus yang bertugas mengontrol detak jantung. Saat tubuh terlalu banyak mengonsumsi air es, makan kerja saraf vagus bakal melemah yang akhirnya memperlambat detak jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya