SOLOPOS.COM - Poster FIFA matchday Indonesia vs Argentina. (Twitter/@PSSI).

Solopos.com, SOLO–Masyarakat Tanah Air penasaran FIFA matchday Indonesia vs Argentina disiarkan di mana.

Terang saja, laga Indonesia vs Argentina bakal menjadi sejarah bagi Indonesia maupun bagi dunia sepak bola dunia. Masyarakat Indonesia tentu ingin menjadi bagian dari terciptanya sejarah itu melalui layar kaca atau layanan lain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertandingan ini sangat langka. Betapa tidak, Argentina yang merupakan juara Piala Dunia 2022 dan berperingkat satu FIFA bertanding melawan Indonesia yang saat ini masih berusaha membuktikan diri di Level Asia.

Peringkat Indonesia pun jomplang atau terdapat perbedaan yang mencolok dibanding Argentina. Saat ini, timnas Indonesia tercatat menempati peringkat 149 FIFA.

Ekspedisi Mudik 2024

lalu pertandingan Indonesia vs Argentina disiarkan di mana sebenarnya?

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menginformasikan pertandingan bersejarah Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 19 Juni 2023 mendatang, digelar pada malam hari.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat jumpa pers peluncuran tiket Indonesia vs Argentina di kompleks SUGBK yang disiarkan langsung melalui channel PSSI TV, Senin (29/5/2023).

Dia menyebut pertandingan akan dimulai pukul 19.30 WIB. Laga bakal disiarkan langsung stasiun televisi nasional. Namun, PSSI belum dapat menyampaikan Indonesia vs Argentina akan disiarkan di mana.

“Saat ini kami masih proses bidding dengan beberapa stasiun televisi. Insyaallah satu atau dua hari ke depan dapat kami umumkan hasilnya,” kata mantan Presiden Inter Milan itu.

Dia melanjutkan proses pemberian hak siar timnas Indonesia berbeda dengan PSSI sebelum dipimpin Erick Thohir. Sebelumnya, pembicaraan tentang penyiaran pertandingan timnas Indonesia dilakukan per event.

Kini, hak siar timnas Indonesia akan diberikan untuk jangka waktu setahun. Dengan demikian, stasiun televisi yang bakal menyiarkan pertandingan timnas Indonesia setahun ke depan bakal sama.

Hingga Minggu (1/6/2023), laman resmi PSSI, pssi.org, belum menayangkan informasi terkini terkait stasiun televisi yang akan menayangkan laga Indonesia vs Argentina.

Pengurus PSSI juga belum memberi pernyataan resmi terkait laga Indonesia vs Argentina disiarkan di mana.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya