SOLOPOS.COM - Aplikasi Bluelink Hyundai (Hyundai.com)

Solopos.com, SOLO – Di antara kamu mungkin masih asing dengan teknologi Bluelink yang disematkan pada mobil baru Hyundai. Apa sebenarnya fungsi Bluelink Hyundai, berikut penjelasannya.

Seperti diketahui, pasar otomotif Indonesia semakin semarak dengan hadirnya Hyundai Creta. Kendaraan keluaran terbaru dari Hyundai ini menawarkan berbagai fitur canggih yang tidak akan bisa kamu temui pada kendaraan lain. Salah satu inovasi yang dihadirkan adalah konektivitas Hyundai Creta dengan aplikasi Bluelink Hyundai.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Bluelink Hyundai atau Hyundai Bluelink merupakan aplikasi smartphone yang memungkinkan pemilik kendaraan memiliki akses penuh kendaraannya. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih mulai dari remote mobile, diagnose kondisi, keamanan, keselamatan hingga fitur anti pencurian.

Aplikasi ini juga terhubung dengan pusat panggilan Hyundai 7 x 24 jam sehingga memudahkan kamu untuk meminta bantuan dalam kondisi darurat.

Jika kamu penasaran seperti apa fungsi dan cara kerja Bluelink Hyundai, yuk simak ulasan berikut ini seperti dikutip dari Hyundai Indonesia.

 

Fitur Canggih dari Hyundai Creta, Bluelink

 

Bluelink merupakan teknologi terkini yang diusung oleh Hyundai Creta. Teknologi ini hadir pada Hyundai Creta untuk tipe Trend, Style dan juga Prima. Aplikasi smartphone dari Hyundai ini menawarkan berbagai fitur canggih yang membuat pemilik kendaraan memiliki kendali penuh atas kendaraan.

Berikut ini berbagai fitur canggih pada Bluelink Hyundai yang perlu kamu ketahui.

 

  1. Fitur Remote Mobil

Salah satu fungsi utama sekaligus fitur menarik yang bisa kamu nikmati dari Bluelink Hyundai adalah dapat menjadi remote untuk akses kendaraan. Fitur ini memungkinkan pemilik kendaraan memiliki akses penuh pada mobil Hyundai Creta cukup dengan bermodalkan jari saja. Fitur remote mobil yang ada di aplikasi bluelink antara lain:

 

– Remote Engine Start/Stop: fitur untuk menyalakan dan mematikan mesin kendaraan melalui aplikasi Bluelink.

– Remote Climate Control: fitur untuk mengaktifkan AC kendaraan dan mengatur suhu kabin melalui aplikasi Bluelink.

– Remote Door Lock/Unlock: fitur untuk membuka dan mengunci pintu kendaraan dari jarak jauh melalui aplikasi Bluelink.

– Remote Horn & Light Control: fitur untuk menemukan lokasi kendaraan dengan cara menyalakan klakson atau lampu selama 30 detik melalui aplikasi Bluelink.

– Find My Car: fitur untuk menemukan lokasi parkir kendaraan dengan menunjukkan posisi mobil melalui peta yang ditampilkan oleh aplikasi.

 

  1. Fitur Keselamatan

Hyundai Creta memastikan bahwa setiap pemilik kendaraan akan mendapatkan jaminan keselamatan yang maksimal. Hal ini dibuktikan dengan disematkannya fitur keselamatan dalam aplikasi Bluelink Hyundai yang terhubung dengan call center Hyundai 7 x 24 jam.

Beberapa fitur canggih yang disematkan dalam fitur keselamatan di aplikasi bluelink ini salah satunya adalah tombol SOS. Cukup dengan menekan tombol tersebut maka secara otomatis kamu akan terhubung call center SOS Hyundai.

Tidak hanya itu, fitur keselamatan dari Bluelink Hyundai juga menawarkan berbagai fasilitas lainnya seperti:

 

– ACN (Auto Collision Notification): fitur yang memudahkan pemilik kendaraan untuk mengirimkan sinyal secara otomatis kepada call center Hyundai saat terjadi kecelakaan.

– RSA (Road Side Assistance): fitur untuk meminta bantuan kepada call center Hyundai jika kendaraan bermasalah di tengah jalan. Selanjutnya kamu akan mendapatkan informasi berupa lokasi Hyundai Service Center terdekat untuk mengirimkan mobil derek ke lokasi tersebut.

– Stolen Vehicle Notification: fitur untuk mengantisipasi risiko pencurian dengan mengirimkan sinyal melalui aplikasi Bluelink jika kendaraan kamu dicurigai dibuka secara paksa.

– Stolen Vehicle Tracking: fitur yang dapat melacak keberadaan mobil jika terjadi pencurian. Call Center Hyundai akan melacak lokasi kendaraan dan memberikan informasi rute yang dilalui.

– Stolen Vehicle Immobilization: fitur untuk meminta bantuan kepada call center Hyundai dengan mematikan mesin mobil sepenuhnya jika terjadi pencurian kendaraan sehingga pencuri tidak bisa menghidupkan mesin kembali.

 

  1. Fitur Diagnosa Kondisi Mobil

Aplikasi Bluelink yang ada di Hyundai Creta juga punya fungsi mampu mendiagnosa kondisi kendaraan sehingga kenyamanan saat berkendara akan selalu terjamin. Aplikasi ini mampu melakukan pengecekan terhadap sistem kemudian melaporkan hasilnya kepada kamu. Beberapa fitur diagnosa kendaraan yang ada di aplikasi bluelink antara lain seperti di bawah ini :

– Manual & Automatic Diagnostic Report: fitur yang berguna untuk mencegah hal tidak diinginkan dengan mengirimkan indikator jika ada temuan mencurigakan pada kendaraan kamu.

– Driving Information and Vehicle Health Report: fitur untuk mengetahui kebiasaan berkendara mulai dari berapa kali mesin menyala, jarak tempuh, kecepatan hingga kondisi sistem.

– Vehicle Status Check/Notification: fitur untuk mengecek kondisi kendaraan seperti mesin menyala atau tidak, kondisi AC, pintu, kap mesin, tekanan angin hingga indicator BBM.

 



  1. Fitur Keamanan

Hyundai Creta juga menambahkan fitur keselamatan tambahan yang disematkan pada aplikasi Bluelink. Beberapa fitur keamanan tersebut antara lain:

 

– Geo-Fence Notification: fitur untuk mengontrol batas area dimana mobil boleh dikendarai atau tidak. Jika kendaraan melewati batas yang kamu tentukan, maka pemilik mobil akan mendapatkan notifikasi dari aplikasi Bluelink.

– Speed Notification: fitur yang memungkinkan pemilik kendaraan Hyundai Creta untuk mengatur batas kecepatan maksimal. Jika kendaraan digunakan dengan kecepatan di atas batas yang telah ditentukan, maka kamu akan mendapatkan notifikasi.

– Time Fencing Notification: fitur yang memungkinkan pemilik Hyundai Creta untuk mengatur kapan waktunya mobil tidak boleh digunakan khususnya pada jam-jam tertentu.

– Valet Mode: fitur yang berguna untuk mengawasi mobil saat ditinggalkan. Dengan fitur ini kamu tetap bisa mengawasi kendaraan saat dititipkan kepada staff valet.

 

Cara Mendaftar Layanan Bluelink Hyundai Creta

Bluelink Hyundai merupakan teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik Hyundai Creta untuk memiliki akses penuh terhadap kendaraannya melalui HP atau ponsel/smartphone. Untuk bisa menikmati layanan ini, pemilik kendaraan perlu melakukan pendaftaran melalui Head Unit dalam kendaraan atau langsung melalui aplikasi Bluelink.

 



Berikut ini langkah yang perlu dilakukan untuk mendaftar layanan Bluelink Hyundai Creta.

– Melalui head unit dalam Kendaraan:

  1. Klik tombol “Aktivasi Layanan” pada menu Bluelink di head unit
  2. Setelah muncul syarat dan ketentuan, klik “Setuju”
  3. Layanan Bluelink akan diaktifkan dan kamu bisa langsung terhubung. kamu hanya perlu download aplikasi Bluelink di smartphone untuk menggunakannya.

 

– Melalui aplikasi Bluelink di Ponsel:

  1. Download aplikasi Bluelink
  2. Buat akun menggunakan akun email kamu
  3. Masukkan nomor telepon
  4. Verifikasi nomor telepon
  5. Tambahkan kendaraan baru ke akun kamu
  6. Masukkan PIN atau nomor identifikasi kendaraan kamu
  7. kamu akan mendapatkan kode verifikasi berupa 6 digit yang dikirimkan ke sistem infotainment
  8. Masukkan kode verifikasi dan kamu bisa langsung menggunakan fitur lengkap bluelink

 

Perlu kamu ketahui bahwa layanan Bluelink diberikan secara gratis selama 3 tahun untuk pembelian kendaraan Hyundai baru. Setelah masa tersebut, kamu tetap bisa menggunakan layanan ini akan tetapi ada biaya yang berlaku. Aplikasi Bluelink dari Hyundai Creta juga bisa digunakan untuk mobil bekas selama kendaraan masih dalam masa garansi.

Demikian ulasan tentang fungsi aplikasi Bluelink Hyundai Creta. Hadirnya teknologi canggih yang diusung oleh mobil ini membuat pasar otomotif semakin semarak. Aplikasi Bluelink juga menawarkan berbagai fitur canggih yang sangat menguntungkan bagi pemilik kendaraan.





Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya