David Silva (Twitter)

Solopos.com, SOLO - Musim 2019/2020 akan menjadi musim terakhir David Silva di Manchester City. Gelandang asal Spanyol itu menilai City sudah memiliki penggantinya yakni Phil Foden.

Silva memutuskan untuk hengkang dari City pada akhir musim 2019/2020 atau saat kontraknya habis. Musim depan akan menjadi musim kesepuluh Silva berseragam The Citizens. Silva sendiri meminta fans City untuk tak khawatir setelah kepergiannya. Pasalnya sudah ada Phil Foden.

"Saya yakin dia akan jadi pemain fantastis. Dia adalah anak yang sangat baik dan akan jadi pengganti yang bagus untuk saya," ujar Silva seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Rabu (26/6/2019).

"Selain bakat alaminya, dia adalah orang yang sangat kompetitif. Dia selalu ingin menang dan itu menjadikannya sebagai pesepakbola yang sangat bagus."

Foden sendiri merupakan jebolan akademi City. Musim lalu, dia banyak mendapat kesempatan bermain di tim utama. Gelandang berusia 19 tahun itu pun sudah tampil 26 kali di semua kompetisi dengan mencatat tujuh gol dan dua assist.

"Saat masih muda, Anda selalu bertanya kepada orang yang berpengalaman. Saya sudah memberinya banyak nasihat, seperti bagaimana bergerak di lapangan. Dia mencerna informasi itu dan membaik dari hari ke hari."

"Dia mengingatkan saya ketika saya masih muda, khususnya bagaimana dia sebagai seorang pribadi. Dia sangat pendiam, tapi selalu ada, bersaing. Dia benci kalah. Nasihat terbaik yang bisa saya berikan kepadanya adalah tetap kalem. Apa pun yang terjadi dalam sepakbola, naik dan turun, tetaplah tenang," tandas Silva.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten