SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung--Rapat pleno bersama Kongres Partai Demokrat (PD) tidak berlangsung mulus gara-gara silang sengketa jadwal acara. Baru satu jam dibuka, rapat sudah dinyatakan deadlock.

Situasi ini berlangsung sejak dua jam terakhir. Pimpinan rapat pun diambil alih oleh Ketua Dewan Pembina Demokrat SBY di Hotel Mansion Pine, Bandung, Padalarang, Jawa Barat, Sabtu (22/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang detikcom kumpulkan dari lapangan, sumber deadlock adalah silang sengketa antara peserta dalam penetapan jadwal susunan acara kongres.

Ekspedisi Mudik 2024

Salah satu kontestan calon ketua umum DPP PD 2010-2015 bersikeras agar pemilihan dilangsungkan malam ini juga. Sementara menurut jadwal yang telah panitia siapkan, proses pemilihan akan berlangsung Minggu 23 Mei dan jadwal malam ini adalah rapat komisi untuk menyelesaikan penyempurnaan AD/ART.

Hingga pukul 12.30 WIB, masing-masing pendukung kandidat calon ketua umum PD sedang melakukan rapat internal. Rapat yang berlangsung di posko masing-masing tim pemenangan ini, beragendakan konsolidasi untuk memperjuangkan aspirasi kelompok mereka di tahapan berikutnya.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya