SOLOPOS.COM - Sukarelawan pendukung dari berbagai organisasi mendeklarasikan dukungan mereka kepada Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 di Wedangan Latar Ombo Balekambang Solo, Senin (5/6/2023) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Aliansi Relawan Ganjar (ARG) Jawa Tengah (Jateng) menyatakan tetap kompak dan solid dalam pendukungan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Penegasan itu disampaikan Koordinator ARG Jateng, Andarwati, saat diwawancara wartawan di sela-sela deklarasi bersama pendukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 di Wedangan Latar Ombo Balekambang Solo, Senin (5/6/2023) siang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Andar menjelaskan deklarasi bersama yang diikuti 500 an sukarelawan dari Soloraya siang itu merupakan respons atas klaim dukungan 15 koordinator relawan kepada Prabowo Subianto di Angkringan Omah Semar, Jajar, Laweyan, baru-baru ini.

“Ini juga bentuk dari itu. Ini kan kemarin akibat dari relawan Gibran dan Jokowi mendukung Prabowo. Itu sebenarnya tidak. Kita semua satu tujuan untuk Pak Ganjar. Jadi tidak ada pendukungan teman-teman yang hadir di sini,” ujar dia.

Andar yang juga Ketua Umum Relawan Ganjar Bersatu (RGB) mengaku sudah mendapatkan masukan dari para sukarelawan di lapangan. Intinya, dia melanjutkan tidak ada di antara mereka yang bersikap mendukung Prabowo sebagai Capres di 2024.

“Saya sendiri sebagai Ketua Umum Relawan Ganjar Bersatu juga masukan dari teman-teman, kita tidak ada yang mendukung Pak Prabowo. Ini juga teman-teman Gardu, teman-teman Ganesia, Foreder , Forgan dan berkumpul 35 organ,” tutur dia.

Andar berharap ke depan seluruh organisasi sukarelawan pendukung Ganjar terus kompak dan solid dalam menggalang suara masyarakat. Berbagai upaya akan dilakukan untuk mensosialisasikan sosok Ganjar sebagai Capres 2024 kepada seluruh masyarakat.

“Untuk acara ini kita bisa tetap bersosialisasi untuk tetap semangat dan kuat mendukung Pak Ganjar menjadi RI 1. tetap kompak dan solid, karena kita di satu wadah Aliansi Relawan Ganjar (ARG). Semua relawan ganjar di Solo, bersatu di ARG,” seru dia.

Pernyataan senada disampaikan Ketua Umum Jari Tangan yang juga Koordinator Lapangan Deklarasi Bersama Dukungan ke Ganjar Pranowo di Wedangan Latar Ombo Balekambang Solo, Tedy Saputro. Menurut dia sukarelawan pendukung Ganjar tetap solid.

Tedy menjelaskan melalui deklarasi bersama diharapkan masyarakat bisa memahami bahwa sikap para sukarelawan itu tidak utuh menjadi satu. Ada sebagian sukarelawan yang mendukung Prabowo, sebagian lain mendukung Ganjar.

“Jadi tidak serta merta semua mendukung ke sana. Tapi ada perpecahan, sebagian mendukung Pak Prabowo, sebagian masih tetap ada yang mendukung Pak Ganjar. Dulu mereka relawan Pak Jokowi, dan Mas Gibran,” papar dia.

Tapi, menurut Tedy, ada juga kelompok sukarelawan pendukung Ganjar yang ikut serta dalam deklarasi bersama. Para sukarelawan mendukung karena Ganjar dinilai sebagai sosok yang mampu melanjutkan kerja Jokowi.

“Teman-teman merasa sosok yang mampu melanjutkan kerja-kerja Pak Jokowi adalah Pak Ganjar. Dan orang yang setipe atau selaras dengan gaya Pak Jokowi yang santun yang lebih lemah lembut itu adalah Pak Ganjar,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya