SOLOPOS.COM - TAMAN BALEKAMBANG--Sejumlah foto bertema Taman Balekambang dipamerkan di Taman Balekambang, Solo, Jumat (20/4/2012). (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)


TAMAN BALEKAMBANG--Sejumlah pengunjung menikmati suasana rindang di Taman Balekambang, Solo, Jumat (23/3/2012). (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

SOLO –Meski mendapat pertentangan dari berbagai pihak, namun panitia Solo International Ethnic Music (SIEM) 2012 menyatakan gelaran tersebut tetap digelar di Taman Balekambang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu diungkapkan Public Relations SIEM 2012, Annisaa Fitri, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (17/6/2012). “Persiapan kami sudah 80% tinggal pemasangan berbagai peralatan menjelang hari H mendatang,” ungkapnya.

Annisaa menegaskan pihaknya telah menyelesaikan berbagai perizinan terkait pelaksanaan kegiatan tersebut. “Sebelumnya, kami sudah menyelesaikan perizinan dengan berbagai pihak dan sudah fix semua. Sehingga untuk acara ini tidak ada perubahan lagi,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Annisaa, delegasi dari luar negeri juga sudah menyatakan kesanggupan mereka untuk memeriahkan acara musik berskala internasional tersebut. “Para delegasi menyatakan minatnya yang besar dengan SIEM digelar di Balekambang. Mereka juga sudah menghubungi duta besar masing-masing untuk menyatakan datang ke Solo pada helatan tersebut,” tambahnya.

Lebih lanjut, Annisaa menjelaskan untuk menjaga kebersihan di Taman Balekambang selama event tersebut digelar pihaknya sudah mempersiapkan 70-100 volunteer untuk membersihkan taman setiap harinya.  Bahkan, dua hari sebelum acara digelar para volunteer sudah melakukan bersih-bersih Taman Balekambang. “Mereka sudah komitmen untuk menjaga kebersihan Taman Balekambang sampai acara selesai,” ujarnya.

Annisaa menjelaskan panitia menjamin rumput atau tanaman berukuran kecil yang ada di sektiar taman tidak bakal rusak. “Kami sudah memperkirakan hal tersebut. Nantinya kami akan membuat barikade. Penonton yang masuk ke tempat acara akan melewati barikade yang ada melalui jalan berupa paving,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya