SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO--Lokasi penyelenggaraan Solo Internasional Ethnic and Contemporary Music (SIEM) masih tanda tanya setelah rencana penyelenggaraan di Taman Balekambang dibatalkan. Wacana yang berkembang, SIEM bakal digelar di luar Solo.

Salah satu lokasi yang menjadi alternatif adalah Colomadu, Karanganyar. Kalangan DPRD Solo keberatan terkait kabar lokasi SIEM akan dipindah ke Kecamatan Colomadu, Karanganyar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Demikian penjelasan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Solo, Hartanti, saat ditemui wartawan di Ruang Komisi IV DPRD Solo, Kamis (21/6). Hartanti mengatakan dia juga mendengar kabar anggaran untuk penyelenggaraan SIEM senilai Rp100 juta dari Pemkot Solo akan dikembalikan.

Hartanti mengaku mendapat informasi tersebut dari orang di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar). ”Panitia penyelenggara meminta SIEM dipindah ke Colomadu setelah tidak jadi digelar di Taman Balekambang. Saya mendapat informasi ini dari Disbudpar,” katanya.

Merespons kabar tersebut, Hartanti menyatakan tak sepakat. Menurutnya, SIEM adalah ikon dan event tahunan Kota Bengawan. Jika SIEM diselenggarakan di Colomadu tentu yang membuka acara bukan Walikota Solo Joko Widodo (Jokowi), tapi Bupati Karanganyar Rina Iriani.

Ketika Espos meminta tanggapan, melalui ponsel Kepala Disbudpar Solo, Widdi Srihanto, menyatakan belum berkoordinasi dengan panitia penyelenggara SIEM. Menurut dia, informasi yang menyebutkan SIEM akan digelar di Colomadu tidak benar sama sekali.

”Kami belum berkomunikasi dengan panitia SIEM. Harapan saya SIEM tetap di Solo,” kata dia. Supaya tidak mengulangi kesalahan sebelumnya, penentuan tempat penyelenggaraan SIEM akan dibahas bersama kalangan seniman, budayawan dan pemerhati lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya