SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Sidang tahunan MPR digelar Selasa (16/8/2016), Presiden Jokowi ajak keluar dari zona nyaman.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi atau penghargaan kepada seluruh lembaga negara atas kegotong-royongan, kekompakan dan kerja sama selama ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Di depan sidang yang terhormat ini, saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada seluruh lembaga negara,” kata Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato di depan Sidang Tahunan MPR-RI 2016 di Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Menurut Presiden, kegotong-royongan, kekompakan dan kerja sama yang baik selama ini telah memperlancar upaya bersama menjalankan amanah rakyat.

Dalam Sidang Tahunan MPR-RI 2016 yang dipimpin Ketua MPR Zulkifli Hasan itu, Presiden Jokowi menyebutkan sekarang Indonesia berada pada era persaingan global. Kompetisi antar negara luar biasa kerasnya, luar biasa sengitnya.

Untuk memenangkan kompetisi, untuk menjadi bangsa pemenang, Indonesia harus berani keluar dari zona nyaman. “Kita harus kreatif, optimis, bahu-membahu dan melakukan terobosan-terobosan. Semua itu demi mempercepat pembangunan nasional, demi meningkatkan daya saing kita sebagai bangsa,” katanya.

Selain para Wakil Ketua dan Anggota MPR, hadir dalam Sidang Tahunan MPR Tahun 2016 itu Ketua, para Wakil Ketua, dan para anggota Lembaga-Lembaga Negara.

Juga hadir para menteri dan Pimpinan Lembaga Pemerintah Non Kementerian. Juga hadir mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, mantan Wakil Presiden Boediono. Juga hadir Ibu Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid dan Ibu Karlina Umar Wirahadikusumah. Juga hadir para duta besar negara- negara sahabat dan para pimpinan perwakilan badan dan organisasi internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya