SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengeroyokan. (JIBI/Solopos/Dok)

Harianjogja.com, BANTUL- Ratusan orang pendukung korban dan tersangka kasus perusakan, nyaris pecah bentrok di Pengadilan Negeri (PN) Bantul Selasa (12/8/2014). Dua kelompok massa yang merupakan simpatisan dari dua partai itu dijaga ketat ratusan personil polisi.

Sejak Pukul 09.00 pagi, ratusan orang dari masing-masing kubu sudah memadati halaman dan gedung Pengadilan Negeri (PN) Bantul hingga ke jalan raya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selasa (12/8/2014) siang dijadwalkan sidang kasus perusakan pos satpam Perumahan Perwita Regency Bangunharjo, Sewon dengan terdakwa Kristianto alias Kelinci.

Kelinci merupakan salah satu simpatisan partai besar di DIY. Ia dituduh menjadi pelaku perusakan pos satpam Perumahan Perwita Regency pada suatu malam di bulan Mei lalu. Ia didukung oleh ratusan orang sesama simpatisan partai.

Belakangan, salah satu satpam perumahan yang memperkarakan kasus ini didukung pula ratusan orang yang diduga merupakan simpatisan partai yang selama ini berseberangan dengan partai kubu Kristianto.

Ratusan orang yang kebanyakan menggunakan penutup wajah itu berjaga di jalan raya menuju PN Bantul. “Kami menuntut tersangka diadili, dihukum. Tidak peduli dia dari partai mana, karena sudah melakukan perusakan yang merugikan warga,” kata Heri Purnomo salah satu anggota massa pendukung korban.

Sementara di halaman pengadilan, ratusan orang dari kubu tersangka juga berjaga. Mereka membawa poster bertuliskan Kristianto adalah korban salah tangkap.

Seusai sidang, ratusan orang dari dua kubu tersebut nyaris pecah bentrok. Massa dari salah satu kubu mulai meneriakan kata-kata provokatif. Namun ratusan aparat polisi menghadang dua massa itu bertemu. Massa korban diminta pulang terlebih dahulu, baru kemudian massa dari terdakwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya