SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BANDUNG – Bahar bin Smith menjalani sidang perdana di Gedung Pengadilan Negeri Bandung Jalan LLRE Martadinata Kota Bandung, Kamis (28/2/2019). Sidang tersebut diwarnai aksi unjuk rasa dari massa pendukungnya.

Sebagaimana dilansir Antara, Kamis, Bahar bin Smith menjalani sidang atas kasus penganiayaan terhadap dua remaja pria di Kabupaten Bogor ini tiba di Gedung PN Bandung dengan mengenakan pakaian berwarna putih.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di luar ruang persidangan sejumlah massa pendukung Bahar bin Smith melakukan orasi dilengkapi dengan atribut serta bendera yang bergambarkan wajah Bahar bin Smith.

Perwakilan massa pendukung Bahar Smith dari FPI yang juga menjadi koordinator lapangan aksi, Boby Iqbal, mengatakan akan terkumpul sejumlah 100 massa dari berbagai daerah. Saat ini baru 300 orang yang terkumpul dari sejumlah daerah di Bandung.

“Rencana 1.000 orang sekarang sekitar 300 orang dari Bandung, Kabupaten Bandung, Bandung Barat dan Cimahi,” katanya.

Sementara itu, polisi menutup Jalan RE Martadinata, khususnya di depan Pengadilan Negeri Bandung terkait sidang Bahar Smith.

Pengamanan dari Polrestabes Bandung untuk memasuki Pengadilan Negeri Bandung dan Ruang Sidang cukup ketat yakni sebanyak tiga lapis pengamanan.

Hingga pukul 11.40 WIB, sidang masih berlangsung dan massa pendukung masih melakukan orasi di luar persidangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya