SOLOPOS.COM - K.H Khoirul Muna berdoa di sidang MPR (Youtube)

Sidang MPR ditutup dengan doa dari K.H Khoirul Muna.

Solopos.com, JAKARTA – Sidang MPR yang digelar pada Jumat (14/8/2015), ditutup dengan doa yang dipimpin oleh K.H Khoirul Muna. Di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan anggota serta pimpinan MPR, K.H Khoirul Muna mendoakan para penguasa negeri ini kini dirasa semakin tak peduli dengan rakyat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

K.H Khoirul Muna mengadukan penguasa yang semakin tak amanah kepada Allah. Doa yang dilantunkan olehnya itu pun sempat membikin heboh khususnya para pengguna Internet (netizen). Berikut doa yang hingga kini masih menjadi perbincangan di dunia maya:

Ya Allah Ya Rahiim Tuhan yang Maha Esa
Segala puji dan syukur ke hadirat-Mu tidak henti kami panjatkan atas segala nikmat dan inayah-Mu

Ya Allah, anugerahkan kami taufik dan hidayah agar selalu mengabdi kepada-Mu
Tuntunlah kami dalam akhlak mulia dan jauhkan kami dari sikap pongah dan zalim yang menyebabkan murka-Mu ya Allah

Memasuki usia Republik Indonesia yang ke 70 tahun, kami menundukkan kepala dan berdoa atas segala rahmat dan anugerah-Mu ya Allah

Ya Allah ya Rahman ya Rahim
Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang
Di hari-hari ini kami menghadapi beragam ujian berat mulai dari alam yang kurang bersahabat, kekeringan di mana-mana, harga kebutuhan pokok yang masih melangit, ekonomi yang belum pulih, hingga penegakan hukum yang mencederai rasa keadilan rakyat. Sungguhpun begitu, segelintir penguasa masih acuh tak acuh, tak peduli kesengsaraan rakyat sehingga rakyat semakin berang jengkel dan galau. Karena mereka tidak memberikan suri teladan.

Ya Allah ya qawiyyu ya qayyum
Tuhan yang Maha Perkasa dan Maha Mandiri, anugerahkanlah kekuatan lahir dan batin kepada rakyat Indonesia untuk tabah dan tegar dalam menghadapi cobaan dan ampunilah segala dosa –dosa kami. Berilah ketabahan dan rasa optimisme bahwa cepat atau lambat Indonesia semakin jaya, adil, makmur, aman dan sentosa.

Ya Allah ya Fattah, Tuhan yang Maha Pembuka
Bukalah pintu hati pemimpin kami agar mereka selalu amanah dan bertanggungjawab atas segala tugas yang diembannya. Bukakanlah selalu hatinya, hati nurani pemimpin kami agar pada setiap hembusan tarikan nafas mereka hanya memikirkan dan memperjuangkan nasib rakyat yang sangat letih menghadapi kesulitan hidup kesehariannya.

Ya Allah ya Bari Tuhan yang Maha Membebaskan
Bebaskanlah kami dari berita-berita bohong, janji-janji palsu, dan harapan-harapan kosong karena sesungguhnya tidaklah elok mereka memanipulasi dan menipu rakyat yang menderita, sengsara, dan hampir berputus asa.

Ya Allah ya Malikul Mulk
Tuhan yang Merajai segala raja, jangan biarkan kami terpecah belah dan saling memusuhi karena tanpa disadari telah menjadi alat segelintir manusia yang tak ingin melihat bangsa kami bersatu padu dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, hidup rukun dan memiliki rasa toleransi serta mampu memaafkan sesamanya di tengah bhinneka tunggal ika…

Hingga kini, Senin (17/8/2015), video doa K.H Khoirul Muna yang diunggah di situs Youtube sudah dilihat lebih dari 261.270 kali dan mendapat like sebesar 3.347. Komentar pun mengalir dari kolom komentar. Di antara 241 komentar yang ada, sebagian besar mengamini doa tersebut.

ga’ sadar air mata mengalir mendengarkan doa yang dipanjatkan KH Khoirul Muna, sungguh menyentuh perasaan. Hampir semua petinggi negeri ini hadir dan ikut berdoa disidang paripurna MPR RI.  Semoga Allah Azza wa Jalla mengabulkan, mengijabah, mewujudkan doa yg dipanjatkan KH Khoirul Muna.  Aamiin..!!!,” tulis pemilik akun  Muhammad Wahyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya