SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Sidang Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (16/6), membahas sejumlah agenda dalam rangka memantapkan koordinasi dan konsolidasi di tingkat internal partai.

“Kita lakukan konsolidasi, koordinasi, dan mobilisasi baik di tingkat internal partai atau ruang lingkup bangsa dan bernegara, juga koalisi kita untuk mencapai tujuan nasional,” kata Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminudin yang ditemui sebelum persidangan dimulai.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Sidang Majelis Syuro yang dijadwalkan berlangsung hingga Rabu malam ini merupakan bagian dari rangkaian Musyawarah Nasional PKS mulai 16 hingga 20 Juni 2010.

Menurut Hilmi, konsolidasi ini menjadi salah satu bagian penting dengan tujuan mendorong konsolidasi berbangsa dan bernegara di semua level.

“Yang penting adalah bagaimana konsolidasi nasional secara bersama untuk mengatasi segala kasus multidimensi,” ujarnya.

Sidang Majelis Syuro PKS ini akan membahas dan mengesahkan tiga agenda utama.

Ketiga agenda utama itu meliputi perubahan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), rencana strategis 2010-2015, serta rancangan struktur Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Majelis Pertimbangan Partai (MPP), serta Dewan Syariah Pusat (DSP).

Agenda Munas PKS lainnya adalah penyampaian pernyataan politik PKS, meliputi konsolidasi koalisi, sikap politik luar negeri PKS, serta persoalan yang terkait dengan kesejahteraan masyarakat.

Pembukaan Munas PKS sendiri baru dilaksanakan pada Kamis malam (17/6), yang akan dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Selain diisi dengan sidang pleno, pada Munas PKS ini juga diselenggarakan sejumlah acara seperti workshop, dialog nasional, seminar nasional maupun  internasional.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya