SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Teuku Adifitrian alias Tompi menyindir Hanum Rais, putri Amien Rais, dalam sidang kasus hoaks Ratna Sarumpaet. Menurut Tompi, Hanum yang sebenarnya adalah dokter gigi mendadak menjadi ahli bedah wajah Ratna menemuinya.
Hanum Rais melalui video pendek yang viral di media sosial itu mengaku sudah memeriksa wajah Ratna Sarumpaet. Saat itu, Hanum menyebut hasil pemeriksaannya menyatakan bahwa wajah lebam Ratna disebabkan penganiayaan oleh seseorang di Bandung.
 
Padahal menurut Tompi, Hanum Rais merupakan dokter gigi yang tidak memiliki kapasitas untuk memeriksa wajah seseorang, kecuali jika yang diperiksa adalah bagian gigi. Menurutnya, Hanum Rais tidak memiliki pemahaman medis tentang wajah, tetapi malah menyimpulkan Ratna Sarumpaet lebam karena dianiaya.
 
Hanum Rais tidak punya kapasitas memeriksa itu, apalagi dia juga pernah menyampaikan sudah memeriksa. Kalau memeriksa, artinya sudah ada pertanggungjawaban ilmiahnya [secara medis],” tuturnya, Selasa (23/4/2019).
 
Dia memprediksi ada dua kesalahan yang telah dilakukan Hanum Rais. Pertama, kata dia, Hanum tidak memiliki kompetensi memeriksa, tetapi mengaku telah memeriksa wajah Ratna Sarumpaet. Kedua Hanum Rais turut serta menyebarkan informasi palsu atau hoaks.
 
“Kemungkinan pertama, dia tidak ada kompetensi untuk menjawab foto lebam itu dan yang kedua, dia berbohong,” katanya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya