SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

SRAGEN--Pengadilan Negeri (PN) Sragen bakal menggelar sidang gugatan perdata 10 kades dengan tergugat Bupati Sragen dan enam panitia seleksi perangkat desa (perdes) pada Kamis (28/6) pekan depan. Wakil Ketua PN Sragen, Kamarudin Simanjuntak ditunjuk sebagai Ketua Majelis Hakim dalam sidang gugatan tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Panitera Muda Perdata PN Sragen, Harry Tanto, saat dijumpai Espos, Kamis (21/6), mengungkapkan sidang gugatan perdata para kades atas kasus sengketa perdes ditetapkan Kamis pekan depan. Dia mengatakan majelis hakim yang bakal menangani perkara itu juga sudah ditetapkan, yakni Kamarudin Simanjuntak sebagai hakim ketua, didampingi dua hakim anggota, yakni Sahat P Sihombing dan Roro Endang Dwi Handayani. Panitia pengganti juga ditetapkan Sri Muryati.

Ekspedisi Mudik 2024

“Jadwal pelaksanaan sidang ini sudah ditetapkan atasan. Soal waktunya yang dianggap lama ya tergantung pimpinan,” ujarnya.

Perwakilan kuasa hukum 10 kades juga hadir di ruang perdata PN Sragen untuk menerima jadwal persidangan atas gugatan perdata itu. Mereka berencana akan menghadirkan empat orang kuasa hukum 10 kades dalam persidangan pekan depan. Juru bicara advokat dari Kasyaf Law Firm Solo, Mohammad Saifuddin, saat dimintai konfirmasi Espos, mengungkapkan pihaknya sudah mengutus perwakilan advokat ke PN Sragen. “Kalau tidak salah yang datang ke PN, Ali Fahrudin. Yang jelas kami akan hadir semua untuk sidang perdana gugatan para kades itu,” ungkapnya.

Ketua Panitia Seleksi Perdes Kabupaten, Parsono, juga sudah menerima surat agenda sidang perdana gugatan perdata itu. Dia siap menghadiri sidang tersebut dan siap memberi keterangan dalam persidangan. Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman, saat ditanya tentang kuasa hukum Pemkab, enggan memberi jawaban. Dia hanya tersenyum dan menggelengkan kepala.

“Kami belum menunjuk penasihat hukum untuk Pemkab. Ya, ditunggu saja sidangnya, kan masih lama,” tambah Parsono saat dijumpai Espos di ruang kerja Bupati Sragen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya