SOLOPOS.COM - Sidang cerai Aa Gym ditunda lagi. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO--Sidang gugatan cerai Aa Gym terhadap Ninih Muthmainnah atau Teh Ninih kembali digelar. Namun, sidang kali ini kembali ditunda.

Sidang cerai Aa Gym ditunda lantaran Teh Ninih tak hadir. Sedangkan Aa Gym hanya dihadiri oleh pihak kuasa hukumnya saja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Sidang jadi, yang datang hanya kuasa dari Aa [Aa Gym]," ucap Humas Pengadilan Agama (PA) Bandung Mustopa seperti mengutip Detik.com, Selasa (29/6/2021).

Mustopa mengatakan sejauh ini tidak ada alasan yang didapat oleh Pengadilan Agama Bandung soal ketidakhadiran pihak Teh Ninih. "Tidak ada[alasan]," kata Mustopa.

Baca Juga: Cerdas Lindungi Anak dari Virus Corona Varian Delta

Atas hal tersebut, sidang cerai Aa Gym kembali ditunda hingga pekan depan, pada 6 Juli 2021. Agenda dalam sidang selanjutnya untuk perbaikan surat gugatan. "Sidang ditunda pada 6 Juli untuk perbaikan surat gugatan atau permohonan," katanya.

Ini merupakan kali kedua sidang cerai Aa Gym dan Teh Ninih ditunda. Pada 22 Juni 2021, sidang ditunda lantaran banyak hakim di Pengadilan Agama Bandung terkena Covid-19.

Entah apa yang membuat Teh Ninih tidak hadir dalam sidang cerainya. Melalui kuasa hukumnya, M. Fazar, pihak Teh Ninih awalnya berharap tak ada yang mempersulit jalannya perceraian.

"Biasanya mediasi dulu, itu obrolan keluarga sih disepakatinya gimana antara Teh Ninih dengan Aa, yang penting tujuannya saling mempermudah, tidak mempersulit intinya itu saja sih," kata M. Fazar beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu M Fazar memang tak bisa memastikan apakah Teh Ninih sebagai tergugat akan datang atau tidak ke persidangan. "Kalau itu perintah dari pengadilan agama, Teh Ninih selaku tergugat bisa hadir, bisa juga tidak," kata pengacara Teh Ninih.

Baca Juga: Ed Sheeran Terlibat Proyek dengan BTS, Ikut Menyanyi?

Sebelumnya, Aa Gym yang sudah mengajukan permohonan cerai sempat mencabutnya, padahal sudah menalak Teh Ninih. Kini, Aa Gym kembali mengajukan permohonan cerai lagi.

"Betul [mengajukan permohonan lagi]. Kemarin baru masuk," ucap Dedi Setiadi salah satu kuasa hukum Aa Gym saat dikonfirmasi, pada Jumat, 11 Juni 2021.

Dedi menuturkan keputusan Aa Gym kembali mengajukan permohonan cerai terhadap Teh Ninih ini merupakan permintaan dan keinginan dari Aa Gym. Sebelumnya juga saat pencabutan, Aa Gym sendiri yang meminta.

"Jadi kemarin sebelum puasa sudah ini Aa masih di Turki dicabut kita ikuti. Kemarin, sudah bismillah saja masuk lagi ya sudah kita masukin," tutur Dedi, kuasa hukum Aa Gym.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya