SOLOPOS.COM - Menteri Kuangan Sri Mulyani Indrawati (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA –– Mantan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mengatakan keputusan pemerintah memberi dana penyertaan modal sementara (PMS) atau talangan ke Bank Century sudah tepat. Menurutnya, kebijakan itu terbukti menyelamatkan negara dari keterpurukan.

Managing Direktur Bank Dunia itu mengatakan, dengan dana talangan itu setidaknya membuat masyarakat merasa aman. Sehingga secara psikologis keputusan itu berdampak positif bagi masyarakat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Masyarakat tenang, Rp1.700 triliun tetap aman di perbankan. 82 juta akun tidak mengambil uangnya,” ujarnya, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Jumat (2/5/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Bahkan Sri Mulyani menegaskan minimnya dampak buruk bailout Bank Century. “Apa ekonomi kita negatif? tidak. Pengangguran (meningkat)? tidak. Kemiskinan meningkat 50%, seperti 1998? tidak,” terangnya.

Namun Sri sebelumnya mengaku sempat kaget ketika dana PMS Bank Century dinyatakan tidak cukup Rp632 miliar. Petinggi BI saat itu menyatakan Bank Century membutuhkan dana hingga Rp 2,6 triliun.

“Saya merasa sangat kaget dengan angka yang berubah dari Rp632 menjadi Rp2,6 triliun,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya