Sidak Stadion Manahan, Kapolri Beri Sinyal Positif untuk Liga 1

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi pelaksanaan Piala Menpora 2021 yang mulai memasuki pertandingan pekan kedua.

Sidak Stadion Manahan, Kapolri Beri Sinyal Positif untuk Liga 1

SOLOPOS.COM - Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (kiri), Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali (tengah) dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam jumpa pers terkait pelaksanaan Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021) sore. (Chrisna Caniscara/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi pelaksanaan Piala Menpora 2021 yang mulai memasuki pertandingan pekan kedua.

Kapolri menilai sejauh ini turnamen pramusim berjalan sesuai prosedur dengan menjalankan protokol kesehatan ketat. Pandangan Kapolri menjadi sinyal positif Liga 1 dapat digelar sesuai rencana yakni awal Juli 2021.

Pantauan Solopos.com, Kapolri bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memantau jalannya Piala Menpora di Stadion Manahan, Kamis (25/3/2021) sore.

Selama kurang lebih satu jam, para pejabat meninjau pelaksanaan protokol kesehatan yang mengiringi laga PSIS Semarang kontra Persikabo 1973 itu. “Saya sengaja meninjau langsung pertandingan untuk mengetahui secara faktual. Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan kali ini sesuai dengan komitmen awal yakni pertandingan dilaksanakan dengan protokol kesehatan,” ujar Kapolri dalam jumpa pers di Stadion Manahan, Kamis.

Baca Juga: Demi Persis, Yussa Siap Pulang Kampung Dan Tinggalkan Belanda

Kapolri mengatakan protokol kesehatan yang telah dilaksanakan seperti tes swab antigen sebelum masuk ke area stadion. Para pemain cadangan, tim pelatih dan ofisial juga tetap memakai masker serta menjaga jarak.

Kapolri juga mengapresiasi upaya vaksinasi Covid-19 yang telah dilakukan pada pemain dan ofisial yang bertanding di Stadion Manahan. Listyo mengatakan semua bahan tersebut akan menjadi penilaian untuk perizinan kompetisi ke depan.

“Ini adalah realita bagus sesuai yang kami harapkan. Tentu ini akan jadi penilaian kami. Kalau seterusnya tertib, kami akan bicarakan kembali soal persiapan Liga 1 dan Liga 2 yang memang ditunggu-tunggu klub dan suporter,” ujar mantan Kapolresta Solo itu.

Baca Juga: Ciro Immobile Antar Italia Tundukkan Irlandia Utara Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022

Beberapa Catatan

Menpora Zainudin Amali mengatakan kehadiran Kapolri untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan seperti yang dipaparkan PSSI dan PT LIB beberapa waktu lalu. Sebagai informasi, Mabes Polri memberikan izin turnamen dengan beberapa catatan, yakni semua laga tanpa kehadiran penonton di stadion.

Panitia juga harus membatasi jumlah pemain, ofisial, panitia, petugas keamanan, undangan, dan awak media di area pertandingan maksimal 299 orang. Penyelenggaraan pertandingan dilaksanakan di stadion pada wilayah zona hijau Covid-19.

“Kapolri ingin memastikan apa yang dipaparkan penyelenggara benar-benar terlaksana. Beliau juga ingin memastikan soal suporter. Suporter sejauh ini sudah bagus, tertib nonton di rumah. Ini dukungan mereka untuk bergulirnya kembali sepak bola kita,” ujar Menpora.

Baca Juga: Tanpa Ampun, Inggris Gebuk San Marino 5-0 Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022

Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengatakan Kapolri memberi apresiasi positif pada pelaksanaan Piala Menpora sejauh ini.

“Mudah-mudahan ini menjadi tanda-tanda bagus untuk keluarnya izin Liga 1,” ujarnya. Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan mengurus izin Liga 1 dan Liga 2 ke Polri untuk meraih target kompetisi digelar awal Juli. Pihaknya berharap pelaksanaan Piala Menpora tetap berjalan kondusif hingga final pada 25 April di Solo.

“Perkiraan kompetisi dimulai awal Juli mengingat ada puasa dan Lebaran. Jadwal itu paling ideal karena klub butuh minimal dua bulan untuk persiapan. Kami akan ajukan izin secepatnya sembari melengkapi sejumlah syarat,” ucap Sudjarno.

Baca Juga: Sejumlah Area Dianggap Gelap, Pencahayaan Stadion Manahan Solo Jadi Sorotan

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan pelaksanaan turnamen pramusim di Solo sejauh ini berjalan lancar dan tertib. Gibran berterima kasih pada suporter yang telah bekerjasama dengan tidak nekat masuk stadion.

Dia juga melihat tidak ada nonton bareng yang memicu kerumunan di penjuru Kota Bengawan. “Saya yakin kalau kondisi baik ini berjalan terus sampai final, Insya Allah Liga 1 akan bergulir,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kaesang Tonton Latihan Timnas Indonesia, Pantau Evan Dimas?

Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, ikut menonton latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (11/5/2021). Kehadiran Kaesang itu dikaitkan dengan rumor ketertarikan Persis Solo dengan Evan Dimas.

Juara Liga Italia, Inter Milan Malah Diterpa Krisis Keuangan

Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti, mengakui ada masalah keuangan di klub. Dia juga mengatakan tak menutup kemungkinan jika Suning Grup selaku pemilik bisa melego klub.

Yussa Nugraha Kian Dekat ke Laskar Sambernyawa

Manajemen Persis dikabarkan telah mencapai kesepakatan lisan dengan penyerang 20 tahun tersebut.

Juventus Terancam Didepak dari Serie A, Ini Alasannya 

Presiden Asosiasi Sepak Bola Italia Gabriele Gravina menegaskan bahwa Juventus terancam dikeluarkan dari Serie A seandainya mereka tak mau keluar dari Liga Super Eropa.

Usulan Liga 1 Tanpa Degradasi, Presiden Pasoepati: Ini Kompetisi atau Tarkam?

Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong, menyayangkan munculnya gagasan kompetisi tanpa degradasi di Liga 1 maupun Liga 2. Menurut Gondrong, liga tanpa degradasi sama saja mengebiri ruh kompetisi.

Wacana Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, Save Our Soccer Galang Petisi

SOS menargetkan minimal 1.500 tanda tangan sebagai aspirasi yang akan mereka bawa ke Kongres PSSI, 29 Mei 2021.

Dapat Jatah Libur Lebaran, Pemain Timnas Indonesia Tak Boleh Mudik

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, mengatakan para pemain hanya diperbolehkan berada di sekitar hotel tempat menginap.

Persis Sudah Punya 31 Pemain, Masih Pengin Nambah?

Seluruh perekrutan pemain Persis disesuaikan dengan kebutuhan tim.

Persis Siap Ambil Jatah Maksimal Amunisi, Siapa Saja yang Akan Menepi?

Tim pelatih menilai banyaknya stok amunisi Persis justru bisa memacu persaingan dari setiap pemain untuk membuktikan diri layak menjadi starter

Timnas Target Sapu Bersih di Laga Kualifikasi Piala Dunia, Ini Respons Pemain Bhayangkara Solo FC

Timnas mencanangkan sapu bersih kemenangan dalam tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia yang akan digelar di Uni Emirat Arab (UEA).

Impian Gelar PSG Pudar Dirusak Hasil Imbang 1-1 Lawan Stade Rennes

Harapan Paris St Germain menjuarai Liga Prancis mendapat pukulan besar setelah sang juara bertahan ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Stade Rennes.

Real Madrid Gagal Puncaki Klasemen Seusai Ditahan Imbang Sevilla 2-2

Real Madrid gagal menggeser Atletico Madrid saat bermain imbang 2-2 melawan Sevilla dalam pertandingan La Liga pekan ke-35,

Kocak, Pelatih Asing Bhayangkara Solo FC pun Kena Penyekatan Polisi

Di Kota Solo, polisi turut memelototi sejumlah kawasan perbatasan yang menjadi pusat penyekatan karena berpotensi dilewati para pemudik.

Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, PSSI Pastikan Keputusan di Kongres Akhir Mei

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan keputusan akhir bukan di tangan Exco, melainkan di Kongres PSSI pada 29 Mei mendatang.

Man City 1-2 Chelsea: Gagal Eksekusi Penalti, Aguero Minta Maaf

Aguero yang menjadi algojo memilih melakukan tendangan penalti ala panenka. Tetapi hal itu bisa dibaca oleh kiper Chelsea, Edouard Mendy, yang mudah mengamankan bola.

Suporter Manchester United Demo, Calon Sponsor Batalkan Rp3,9 Triliun

The Hut Group (THG) sedianya menyuntikkan dana setidaknya untuk 10 tahun ke depan.

Asa Liverpool Tembus 4 Besar Menyala Seusai Tundukkan Southampton

Liverpool menghidupkan lagi asa mereka menembus empat besar klasemen Liga Inggris selepas menundukkan Southampton 2-0 dalam laga pekan ke-35.

Bayern Sempurnakan Pesta Juara Liga Jerman dengan Kemenangan 6-0 atas Gladbach

Bayern Muenchen yang sudah dipastikan juara Liga Jerman karena hasil pertandingan lain, melengkapi pesta mereka dengan kemenangan telak 6-0 atas Borussia Moenchengladbach.

Pengalaman Baru, Ini Kesan Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia saat Ramadan

Selama Ramadan, jadwal latihan Timnas Indonesia bergeser dan baru digelar pada malam hari sekitar pukul 20.30 WIB atau setelah para pemain berbuka puasa.

Barcelona 0-0 Atletico Madrid: Tak Ada Kudeta, Atletico Tetap Duduki Puncak Klasemen

Hasil ini membuat posisi Atletico Madrid di puncak klasemen tak terusik. Sementara Barcelona menggusur Real Madrid untuk naik ke posisi kedua.

PSIS Semarang Berambisi Orbitkan Pemain Muda

Menjelang kompetisi Liga 1 2021 mendatang, PSIS Semarang bermengorbitkan pemain-pemain muda binaan kesebelasan itu sendiri.

Man City 1-2 Chelsea: Pesta Gelar Juara Man City Tertunda

Kekalahan ini membuat perolehan poin mereka tak cukup untuk mengubur potensi kejutan yang secara matematis masih bisa terjadi.

Leeds 3-1 Tottenham: Langkah Spurs ke 4 Besar Kian Sulit

Kekalahan ini mempersulit langkah Tottenham ke empat besar, sekaligus bertahan di zona Eropa.

Man City Vs Chelsea: Manchester Biru Bisa Juara Liga Inggris Malam Ini

Selaku pemuncak klasemen saat ini, Manchester City, unggul 13 poin dari rival terdekat mereka, Manchester United yang memiliki satu tabungan laga.

Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, Ini 4 Alasan PSSI

Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengungkap beberapa alasan sebagian besar klub Liga 1 agar degradasi musim ini dihapuskan.

Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Duel Man City vs Chelsea sebelum Final Liga Champions

Kemenangan akan membuat Pep Guardiola mengangkat trofi Liga Inggris untuk kali ketiga dalam lima musim menangani Manchester Biru.

Hapus Degradasi Liga 1 2021, PSSI Siap Di-Bully

Exco PSSI memutuskan meniadakan degradasi di Liga 1 mendatang lewat rapat pada Senin (3/5/2021).

Covid-19 Tunda Bulu Tangkis Malaysia Open

Panitia belum dapat memastikan jadwal baru turnamen yang sedianya dihelat 25-30 Mei tersebut.

Jatah Promosi Berkurang, Persis Solo Santai

Komisaris Utama PT Persis Solo Saestu (PSS), Kevin Nugroho, mengatakan Persis Solo justru termotivasi ketika jatah promosi berkurang.

Barcelona Vs Atletico Madrid:  Saatnya Kudeta, Barca!

Barca pernah menyia-nyiakan peluang mengudeta Atletico dari singgasana di pekan ke-33, tepatnya saat Lionel Messi dkk. takluk 1-2 dari Granada.

Evan Dimas Dikaitkan dengan Persis, Begini Tanggapan BSFC

Persis sudah cukup lama tertarik untuk memakai servis gelandang Timnas tersebut. Kehadirannya di lini tengah bakal menjadi kepingan sempurna untuk menopang lini depan penuh striker berbahaya macam Alberto Goncalves, Assanur Rijal dan Marinus Wanewar.

Arteta Kecewa berat Seusai Arsenal Didepak Villarreal dari Liga Europa

Mikel Arteta tak menyembunyikan rasa kecewa yang dialaminya atas penampilan Arsenal dalam dua leg semifinal Liga Europa melawan Villarreal.

MU Tetap Lolos ke Final Liga Europa Meskipun Kalah dari Roma di Leg Kedua

Manchester United tetap melangkah ke final Liga Europa walau menelan kekalahan 2-3 dari AS Roma dalam leg kedua semifinal di Stadion Olimpico, Roma, Italia.

4 Pemain dari Luar Negeri Susul TC Timnas Indonesia di Dubai

Mereka adalah Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Elkan Baggott (Kings Lynn Town), dan Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica).

Waduh! Wacana Liga 1 2021 Tanpa Degradasi Mengemuka Lagi

Sebanyak 13 klub dilaporkan setuju terhadap peniadaan degradasi di Liga 1 2021.

PBSI Ingin Pertahankan Tradisi Emas Bulu Tangkis di Olimpiade Tokyo

Dalam Olimpiade Tokyo yang dihelat 23 Juli-8 Agustus, kontingen bulu tangkis Indonesia setidaknya sudah mengamankan tujuh wakil.

Wow! Pemain Lokal Persis Solo Berpeluang ke Oxford United Inggris

Press Officer Persis, Bryan Barcelona, mengatakan manajemen tengah menjajaki potensi memberangkatkan Dika dkk. ke Oxford United musim ini.

Dijadwal Ulang, Laga MU Lawan Liverpool Digelar 13 Mei

Pertandingan Manchester United melawan Liverpool di Old Trafford yang tertunda setelah pendukung menduduki stadion telah dijadwal ulang pda Kamis (13/5/2021)

Chelsea Wujudkan All-English Final Ketiga Champions Seusai Singkirkan Real Madrid

Chelsea menyisihkan Real Madrid dari babak semifinal Liga Champions untuk menantang Manchester City menciptakan All-English Final ketiga di kompetisi tersebut.

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Laga Penentuan di Kandang Chelsea, Real Madrid bakal Mati-Matian

Real Madrid bakal siap sedia menghadapi segala tekanan, serta berjuang mati-matian untuk menang dan melaju ke final.

Brigjen Polisi Uden Manajer Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Ketika dimintai konfirmasi, Uden tidak membantah hal tersebut.

Demi Tiket Final, Chelsea Sudah Siap Mental Hadapi Real Madrid

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, tahu betul betapa gigihnya Real Madrid di Liga Champions.

Verratti Sebut Kartu Merah Rontokkan Kepercayaan Diri PSG Saat Kalah dari City

Marco Veratti menegaskan Paris Saint-Germain terus menjaga kepercayaan diri mereka dalam leg kedua semifinal Liga Champions melawan Manchester City, namun rontok dengan kartu merah.

Manchester City Kantongi Tiket Final Liga Champions Seusai Kalahkan 10 Pemain PSG

Manchester City mencapai partai final Liga Champions perdananya setelah mengalahkan Paris Saint-Germain yang harus bermain dengan 10 pemain,

Dipecat Tottenham, Mourinho Berlabuh di AS Roma

Mourinho diikat kontrak sampai 30 Juni 2024 dan mulai bekerja 1 Juli mendatang.

Chelsea vs Real Madrid: Los Blancos Melawan Kutukan

Sejak ditinggal bintang mereka, Cristiano Ronaldo, ke Juventus, Madrid belum kunjung kembali menginjakkan kaki di babak final.

Format Liga 2: Home Tournament 4 Grup, Durasi 6 Bulan

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengatakan operator akan melakukan drawing untuk pembagian empat grup di fase awal.

Liburan Tiba, Sanksi Menanti Pemain Persis Solo yang Kegemukan

Untuk menjaga kedisiplinan pemain selama liburan, Persis juga memberlakukan latihan bersama secara berkala lewat aplikasi Zoom.

Pasoepati Dorong Pemain Lokal Diakomodasi

Wakil Presiden Pasoepati, Agus Ismiyadi, menagih manajemen Persis Solo yang sempat berkomitmen akan menggali pemain lokal berpotensi untuk membela Laskar Sambernyawa.

Semifinal Liga Champions: Unggul Agregat 2-1, Man City Tak Ingin Main Aman Versus PSG

City hanya membutuhkan paling tidak hasil seri saat gantian menjamu Les Parisiens di Stadion Etihad dalam semifinal leg 2, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB.

Semifinal Liga Champions: Wajib Menang 2 Gol, PSG Tak Ingin City Kuasai Ball Possesion

Pada leg 1, pasukan Pep Guardiola mencatatkan ball possesion sebesar 60 persen dibanding 40 persen milik PSG.

Persis Sedang Menimang-Nimang Sponsor Tunggal

Konsekuensinya, sponsor tersebut tentu perlu merogoh kocek dalam-dalam agar produknya dominan di jersey Persis.

Demo Suporter Ricuh, Manchester United Terancam Sanksi Pengurangan Poin

Dalam Pasal W49 Premier League, hukumannya dari berupa teguran, denda, menangguhkan pertandingan, pengurangan poin, replay, hingga mencoret dari liga.

Indonesian Racing Team Raih Podium di Moto2 dan Moto3 Spanyol

Selain meraih podium juara di Moto2 Spanyol, pembalap Indonesian Racing Team lainnya yang sukses naik podium adalah Jeremy Alcoba di kelas Moto3.

Satu-Satunya Wakil Indonesia dari Atletik, Zohri Ditarget Tembus Semifinal Olimpiade Tokyo

Zohri masih menjadi satu-satunya wakil Indonesia di cabang atletik yang lolos Olimpiade pada 23 Juli-8 Agustus mendatang

Man City vs PSG: Hidup Mati di Etihad

PSG mengincar dua kali beruntun tampil di final Liga Champions, sedangkan Manchester City bertekad torehkan sejarah untuk kali pertama berlaga di final.

Belum Genap 2 Bulan Main TikTok, Pengikut Persis Solo Meroket

Meski belum genap dua bulan diluncurkan, TikTok Persis telah memiliki 33.700 pengikut.

Raih Scudetto, Pembuktian Inter Milan Bukan Tim Buangan

Inter Milan sukses meraih Scudetto, setelah puasa gelar 11 tahun.

Setelah 11 Tahun Inter Milan Rebut Scudetto ke-19, Ini Daftar Juara Liga Italia 

Inter Milan meraih gelar scudetto ke-19 mereka seusai dipastikan menjuarai Liga Italia musim 2020/21, selang 11 tahun setelah terakhir kali mereka memenangi kompetisi kasta tertinggi Italia tersebut.

Ajax Kian Perkasa Kantongi 35 Trofi, Ini Daftar Juara Liga Belanda

Ajax kian perkasa sebagai tim tersukses di Liga Belanda dengan raihan 35 trofi seusai mengunci gelar musim 2020/21.

Gareth Bale Sumbang 3 Gol, Tottenham Dekati Empat Besar

Trigol yang dibukukan Gareth Bale membawa Tottenham Hotspur mendekati empat besar klasemen Liga Inggris selepas menggilas Sheffield United dengan skor 4-0.

Cristiano Ronaldo Bawa Juventus Tundukkan Udinese 2-1

Cristiano Ronaldo memimpin Juventus bangkit dan menundukkan Udinese 2-1 dalam laga pekan ke-34 Liga Italia di Stadion Friuli.

Laga MU Vs Liverpool Ditunda, Liga Premier Kecam Protes Berlebihan Suporter

Operator Liga Premier pada Minggu malam secara resmi mengumumkan penundaan laga pekan ke-34 antara Manchester United vs Liverpool.

Hampir Separuh Penggawa Persis Solo Berlabel Timnas, Jaminan Gacor?

Mengumpulkan pemain papan atas berlabel Timnas menjadi salah satu gebrakan besar Persis Solo musim ini. Total ada 11 pemain sejauh ini.

Agen Greg Nwokolo Beri Kode Keras Kliennya Segera ke Persis Solo

Peluang Persis Solo merekrut Greg Nwokolo diyakini masih terbuka lebar. Agen sang pemain, Alle Amigo, terus memberi sinyal kliennya itu bakal merapat ke Laskar Sambernyawa.

Prediksi Skor & Susunan Pemain Big Match Manchester United Vs Liverpool

Liga Premier Inggris akan dipanaskan dengan duel Manchester United Vs Liverpool malam ini. Siapa yang akan menang?

Real Madrid Tempel Atletico di Liga Spanyol Seusai Tekuk Osasuna 2-0

Real Madrid terus menempel Atletico Madrid dalam persaingan gelar juara La Liga setelah menang 2-0 atas Osasuna.

AC Milan Kembali ke Jalur Kemenangan Seusai Tundukkan Beneveto

C Milan kembali ke jalur kemenangan dan naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Italia seusai menundukkan Benevento 2-0 dalam laga pekan ke-34.

Aston Villa Permalukan Everton di Goodison Park 2-1

Aston Villa mempecundangi Everton 2-1 di Stadion Goodison Park, Liverpool, dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris.

Quartararo Rebut Pole MotoGP Spanyol

Pada sesi di Sirkuit Jerez, Sabtu (1/5/2021), Quartararo memastikan start terdepan setelah membukukan waktu 1 menit 36,755 detik

3 Poin Lagi, Manchester City Juara Liga Inggris

Kemenangan 2-0 atas Crystal Palace membuat City kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 80 poin dari 34 laga.

Catat, Jadwal Siaran Langsung Pilihan Akhir Pekan Ini

Liga Primera Spanyol yang disiarkan langsung Bein Sports 1, akan mempertemukan Valencia versus Barcelona.

Crash saat Latihan Bebas, Marquez Dilarikan ke RS

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu dilaporkan dalam kondisi baik meski baru saja terlibat kecelakaan berbahaya.

Sinyal Wahyu TN Comeback ke Persis Solo seusai Lebaran

Bos Persis, Kaesang Pangarep, sendiri terus memberi kode hendak merekrut kiper yang membawa Persis promosi ke Divisi Utama pada 2007 itu.

Jaket Rian D’Masiv pun Masuk Museum Titik Nol Pasoepati

Jaket berwarna cokelat itu membalut jersey oranye Persija yang dikenakan Rian.

Chelsea Vs Fulham: Fokus The Blues!

Upaya Chelsea untuk menjaga posisinya di zona Liga Champions akan diuji Fulham di Stamford Bridge, Sabtu (1/5/2021) pukul 23.30 WIB.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini, Ada Bigmatch MU Vs Liverpool

Laga MU vs Liverpool akan dilangsungkan di kandang Setan Merah, Old Trafford, Minggu (2/5/2021) malam WIB.

PSIS Semarang Putus Kontrak Safrudin Tahar, Apa Alasannya?

PSIS Semarang kembali melakukan perombakan skuat dengan mendepak salah satu pemain seniornya, Safrudin Tahar, menjelang kompetisi Liga 1.

Renovasi Lapangan Kota Barat Dikebut untuk Latihan Persis Solo

Pembenahan infrastruktur Lapangan Kota Barat mulai dari lapangan, tribune, pemasangan lampu field of play (FOP), hingga penataan kawasan hampir selesai.

Bhayangkara Solo FC Datangkan Tandem Hansamu Yama

Selama memperkuat The Guardian, Salles dikenal sebagai bek tangguh yang juga andal mencetak gol.

Kabar Greg Nwokolo ke Persis Solo Kian Santer, Ini Respons Kaesang Pangarep

Sejumlah warga di sekitar mes Persis di kawasan Sriwedari, Laweyan, mengaku sempat melihat Greg berjalan di sekitar kawasan mes.

Lebih dari Satu Dekade Berpisah, Striker Ini Berpeluang Kembali ke Persis

Sebelum malang melintang di klub-klub besar seperti Persija Jakarta, Arema, Persipura Jayapura dan Madura United, pemain naturalisasi kelahiran Nigeria ini pernah membela Persis di Divisi Utama medio 2007-2008.

PMS Keluhkan Soal Tempat Latihan Angkat Berat, Begini Respons Wali Kota Gibran

Di balik capaian gemilangnya, atlet angkat berat PMS ternyata berlatih dengan keterbatasan. Ini mendapat perhatian Wali Kota Gibran.

Manchester City Makin Dekat ke Final Liga Champions Seusai Kalahkan 10 Pemain PSG

Manchester City mengayunkan langkah besar menuju final Liga Champions berkat dua gol Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez yang membuat City menang 2-1 melawan tuan rumah Paris St Germain.

Prediksi Paris Saint-Germain Vs Manchester City, Ujian Menuju Final Perdana

Manchester City dalam gairah tinggi saat melawat ke markas Paris Saint-Germain (PSG) dalam semifinal leg I Liga Champions.

Irfan Jauhari Dipanggil Timnas, Akhiri Penantian Sembilan Tahun Fans Persis Solo

Winger Persis Solo, Irfan Jauhari, masuk dalam daftar 34 pemain yang mengikuti pemusatan latihan/training center (TC) Timnas di Jakarta mulai 1 Mei 2021.

Persis Solo Didukung Finansial Berlimpah, Ini Buktinya…

Sebelumnya Persis dikabarkan hanya akan meminjam Beto dari Madura United.

Persis Solo Boyong Beto dengan Status Permanen, Berapa Nilai Transfernya?

Persis Solo mempertontonkan kemampuan finansial yang luar biasa di bawah pengelolaan Kaesang Pangarep termasuk menebus Alberto “Beto” Goncalves.

Asprov Bakal Hati-Hati Tangani Konflik Askot PSSI Solo, Ini Alasannya

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah (Jateng) berjanji cermat dalam mengurai konflik antara Askot PSSI Solo dan sejumlah klub internalnya.

Chelsea Kantongi Modal Gol Tandang Penting Seusai Imbangi Real Madrid 1-1

Chelsea memetik bekal gol tandang penting di babak semifinal Liga Champions seusai mengimbangi Real Madrid dengan skor 1-1 dalam leg pertama.

Sepatu Emas Telah Didapat, Inilah Target Assanur Rijal Selanjutnya

Kelompok pendukung Persis, Pasoepati, mengapresiasi torehan gemilang Rijal Torres di Piala Menpora.

Sejumlah Klub Internal Layangkan Mosi Tak Percaya, Ada Apa dengan Askot PSSI Solo?

Sejumlah anggota klub internal Askot PSSI Solo melayangkan mosi tidak percaya pada pengurus Askot. dan mendesak PSSI mengevaluasi kepengurusan Askot periode 2019-2023.

Lazio Menatap Liga Champions Seusai Tekuk AC Milan 3-0

Lazio menghidupkan kembali harapan mereka untuk lolos ke Liga Champions tatkala mereka sukses memaksa AC Milan menelan kekalahan di Serie A untuk kedua kalinya.

Piala Menpora, Pintu Gerbang Penyelenggaraan Kompetisi Sepak Bola Sehat

Piala Menpora bisa menjadi salah satu prototipe penyelenggaraan kompetisi olahraga yang benar-benar sehat baik bagi penyelenggara maupun suporter dan masyarakat pencinta sepak bola.