SOLOPOS.COM - Ilustrasi latihan pasukan komando di Markas Grup 2 Kopassus, Kandang Menjangan, Pucangan, Sukoharjo. (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, JAKARTA–Dalam inspeksi kesiapan pasukan marinir di Markas Komando Pasukan Marinir (Mako Pasmar) di Cilandak, Jakarta, Panglima TNI Jenderal Moeldoko meminta para marinir untuk menyampaikan saran ataupun permintaan kepadanya.

Beberapa permintaan yang disampaikan adalah pembelian 20 unit perahu karet, saat ini jumlah perahu karet yang ada di markas marinir dinilai masih kurang mencukupi kebutuhan, dan permintaan perbaikan tunjangan kinerja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Panglima TNI sudah mendorong terus. Saat ini baru 37 persen. Masalahnya semua tergantung keuangan negara. Kerja keras dan berdoa,” kata Moeldoko saat menjawab satu persatu permintaan anggotanya.

Permintaan lain datang dari Serda Widodo, dia meminta Moeldoko untuk melengkapi perlengkapan dapur umum yang akan digunakan untuk bantuan bencana alam.

Selain kedua permintaan tersebut, beberapa marinir meminta Panglima TNI untuk memberikan peralatan berat untuk SAR dan parasut, karena parasut yang kini ada di markas dinilai sudah tak layak pakai.

“Tidak ada cara lain melengkapi prajurit2 dgn alutista yang baik. Sehingga permintaan kalian saya catat dan sesegera mungkin disiapkan,” kata Moeldoko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya