Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mendampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberi keterangan pers seusai peresmian Rumah Sakit Syubbanul Wathon di Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (7/11/2019). (Antara-Heru Suyitno)

Solopos.com, JAKARTA -- Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mendatangi tempat kejadian suspek warga China yang diduga terjangkiti virus Corona di Gedung BRI II, Semanggi, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2019).

Diberitakan sebelumnya oleh Solopos.com, pada Kamis (23/1/2020) siang, tersiar kabar seorang warga China yang bekerja di Huawei Indonesia, Jakarta, menjadi suspek virus corona asal Wuhan. Menanggapi kabar ini, Terawan bergegas melakukan sidak pada sore hari.

Menkes datang ke lokasi kejadian untuk meninjau kondisi suspek WNA tersebut. "Info awal sakit flu biasa, tapi kita cek, itu biasa," tegas Terawan.

Terawan mengingatkan agar masyarakat tidak langsung panik karena suspek tersebut tidak terkonfirmasi terkena infeksi virus corona asal Wuhan, China. "Jangan kita dihebohkan oleh hal-hal yang tidak penting. Kasihan nanti, orang enggak ada apa-apa," ungkap Terawan.

Terawan menyebutkan bahwa pihaknya memiliki kapasitas penuh untuk mendeteksi penyakit tersebut. Dia menyarankan masyarakat untuk tidak menyebarkan berita sebelum terkonfirmasi.

"Gini loh, yang berbahaya itu virus berita, karena itu kenapa saya datang ke sini. Saya mau melihat sendiri kayak apa," terang Terawan.

"Kita ini sudah siaga satu ini, tidak ada tidurnya. Jadi tenang, saya bekerja membantu masyarakat untuk tidak usah khawatir," ujar Terawan.

Sumber: Bisnis/JIBI


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten