SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Dinas Pertanian (Dispertan) menemukan sebanyak 13 kilogram (kg) daging sapi glonggongan saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah pasar tradisional di Kota Solo, Kamis (23/12) dini hari.

Selain daging sapi glonggongan, tim juga menemukan dua kg iga sapi yang mengandung formalin, jerohan dan tulang sapi busuk seberat 19,9 kg, usus ayam busuk seberat lima kg, serta empat ons daging ayam busuk. Kepala Dispertan Kota Solo, Weni Ekayanti mengemukakan Sidak tersebut dilakukan di beberapa pasar tradisional, yaitu Pasar Sidodadi, Pasar Legi, Pasar Gading, Pasar Harjo Daksino, Pasar Nusukan dan Pasar Jongke.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Di Pasar Nusukan dan Pasar Jongke tidak kami temukan daging sapi maupun ayam yang tidak layak konsumsi. Semua hasil temuan tersebut kami sita dan dibakar,” ujar Weni ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis. Weni menjelaskan daging sapi glonggongan dipasok dari wilayah Boyolali. Pihaknya mencatat ada lima pedagang yang menjual daging sapi glonggongan tersebut. Selain pasar-pasar tradisional, Weni mengatakan Dispertan juga melakukan Sidak rutin ke sejumlah restoran dan hotel di Kota Solo.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya