Gibran Rakabuming Raka berfoto bersama para seniman, budayawan dan sejarawan Solo usai menggelar dialog di Pecel Ndeso Solo, Jumat (3/1/2020). (Solopos-Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka menyatakan nothing to lose dalam perebutan rekomendasi dari DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkait Pilkada Solo 2020.

Pengusaha muda itu juga menyatakan tidak deg-degan menunggu turunnya rekomendasi. “Tidak deg-degan, nothing to lose saja. Saya sudah sesuai fit and proper test,” kata dia belum lama ini.

Meski demikian, Gibran mengaku optimistis bakal mendapatkan rekomendasi sebagai calon wali kota (Cawali) Solo dari DPP PDIP.

Tapi terkait calon pendampingnya (Wawali) Solo, Gibran mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Rekomendasi keputusan pusat. Saya fokus blusukan saja, pertemuan menyaring masukan-masukan,” ujar dia.

Ihwal sosok cawawali Solo yang Gibran harapkan, dia mengaku tidak banyak meminta. Bagi dia yang terpenting sosok pendamping dia yang bisa menutupi kekurangannya. Dia tidak mensyaratkan wakilnya anak muda atau senior.

“Yang namanya wakil ya saya tunggu perintah saja. Yang jelas kemarin saya daftar sendiri. Dipasangkan siapa saja saya siap, siap bersinergi. Mudah-mudahan wakilnya bisa menutupi kekurangan saya,” sambung dia.

Jadi Ajang Rekreasi, KA Bandara Solo Angkut 2.800 Orang/Hari

Dalam beberapa kesempatan diwawancara wartawan, Gibran mengakui blusukan dan menghadiri pertemuan merupakan strateginya dalam Pilkada Solo 2020. Dia ingin mendengar langsung setiap masalah warga dan memberi solusi.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten