Solopos.com, SOLO — Sejumlah warga antre membeli set top box (STB) di salah satu toko elektronik di Nusukan, Solo, Minggu (4/12/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Siaran TV analog di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta dimatikan atau analog switch off (ASO) pada Jumat (2/12/2022) dan pindah ke siaran TV digital. Hal itu membuat banyak masyarakat menyerbu toko elektronik untuk membeli STB agar dapat melihat siaran telivisi.

Harga set top box (STB), peralatan untuk menangkap siaran digital, langsung melambung tinggi. Harga STB kini di kisaran Rp200.000 saat ini meroket hingga Rp400.000 tergantung mereknya. Penjualan STB di sejumlah daerah juga naik hingga 300 persen dalam sehari setelah pemerintah menghentikan siaran televisi analog.

 

Pedagang melayani pembeli STB di salah satu toko elektronik di Nusukan, Solo, Minggu (4/12/2022). (Solopos/Putut Hartanto)

 

Calon pembeli memeriksa STB yang dijual di toko elektronik di Nusukan, Solo, Minggu (4/12/2022). (Solopos/Putut Hartanto)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi