Para pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol. (pssi.org)

Solopos.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timor Leste U-19 pada laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-19. Laga ini akan digelar di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (6/11/2019) pukul 19.00 WIB.

Demi tampil di Kualifikasi Piala Asia, Timnas U-19 telah melakoni serangkaian persiapan, mulai dari latihan rutin hingga uji coba. Terkait lawan-lawannya di Grup K Kualifikasi Piala Asia, pelatih Fakhri Husaini mengaku buta kekuatan lawan.

Hanya Timor Leste yang sedikit diketahui oleh Fakhri. Maklum, Timor Leste juga bernaung di Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) sama dengan Indonesia. Sementara dua lawan lainnya adalah Korea Utara dan Hong Kong.

“Soal video, kalau kami punya, kami pasti lihat. Kalau tidak punya, kami tidak berpikir lawan lagi. Siapapun lawannya, kami akan main dengan cara kami sendiri,” tutur Fakhri seperti dikutip dari pssi.org, Rabu.

“Hong Kong kami tidak punya [videonya], Korea Utara apalagi. Timor Leste kami masih mengacu pada laga terakhir kita di AFF, mudah-mudahan mereka tidak banyak berubah. Tapi kalaupun berubah, buat saya jauh lebih penting persiapkan diri sebaik mungkin daripada sibuk mengurusi tim lawan,” imbuhnya.

Sementara itu, kapten Timnas U-19, David Maulana, menyatakan siap tanding. "Saya dan teman-teman siap untuk kualifikasi Piala Asia U19. Berbagai latihan sudah kami lalui bersama. Tim ini semakin hari makin kompak. Sudah saatnya saya dan teman-teman membuktikannya," katanya.

"Pelatih juga berpesan kepada kami, untuk selalu menjaga kekompakan kami di luar maupun dalam lapangan," imbuh David.

Duel Indonesia vs Timor Leste ini akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta, RCTI. Melalui akun Twitter @RCTISports_ mereka sudah mengumumkannya. Acaranya akan dimulai pukul 18.15 WIB.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten