SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang telah memiliki segudang rencana untuk tim yang akan diturunkan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan. Meski demikian, tim itu baru akan benar-benar dipersiapkan PSIS Semarang seusai Kongres PSSI yang akan dihelat 20 Januari nanti.

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, mengaku menantikan hasil kongres tersebut. Segala agenda PSIS Semarang untuk menyongsong kompetisi musim depan seperti laga uji coba, akan bergantung dengan keputusan kongres dan kepastian pelaksanaan Liga 1 2019.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini kita menunggu Kongres PSSI dulu. Nanti setelah kongres, baru bisa disusun rencana apa saja,” ujar Jafri dikutip dari akun resmi Instagram PSIS di @psisfcofficial, Minggu (6/1/2019).

Belum adanya kepastian kapan Liga 1 bergulir itu juga membuat PSIS Semarang belum terlalu aktif dalam bursa transfer pemain. Sejumlah nama pemain yang dibidik untuk memperkuat tim musim depan hingga kini belum diumumkan oleh tim berjuluk Mahesa Jenar itu.

Kendati demikian, PSIS Semarang sudah memastikan bakal kembali ditangani Jafri Sastra. Pelatih asal Padang itu bahkan sudah dikontrak untuk durasi dua tahun atau hingga musim 2021.

Selain Jafri, PSIS Semarang juga mempertahankan pelatih fisik, Budi Kurnia, dan kiper Joko Ribowo. Joko yang bergabung dengan PSIS Semarang pada pertengahan musim lalu, memastikan satu tempat di posisi penjaga gawang PSIS Semarang untuk menghadapi Liga 1 musim depan.

Selain memburu pemain berkualitas, PSIS Semarang juga tengah mengincar para eks pemain bintang tempo dulu, seperti Tugiyo, I Komang Putra, dan Ahmad Muhariah. Para pemain berstatus legend itu diproyeksikan untuk mengisi posisi seperti asisten pelatih, asisten pelatih kiper, hingga ofisial tim Elite Pro Academy, dan ofisial tim program magang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya