Tiemoue Bakayoko (Reuters-Daniele Mascolo)

Solopos.com, MILAN — Tiemoue Bakayoko bakal tinggal lebih lama di San Siro. Ini setelah AC Milan memutuskan bakal mempermanenkan gelandang bertahan milik Chelsea itu. Penampilan impresif pemain asal Prancis ini membuat Gennaro Gattuso ngebet mempertahankannya.

Milan meminjam Bakayoko dari Chelsea hingga akhir musim 2018/2019. Di Rossoneri, Bakayoko telah membuat 22 penampilan di Seri-A dengan 17 kali menjadi starter. Pada Derby della Madonnina sebelum jeda internasional, Bakayoko mencetak satu gol meski pada akhirnya Milan takluk 2-3 dari Inter Milan.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, Senin (25/3/2019), pesepakbola berusia 24 tahun itu telah meyakinkan pelatih Gennaro Gattuso. Milan memutuskan membayar tebusan sesuai kesepakatan peminjamannya, yaitu sebesar 35 juta euro (Rp 561 miliar) kepaad Chelsea untuk mempermanenkan Bakayoko.

Namun keputusan ini bukan tanpa konsekuensi. Milan disebut siap menjual Franck Kessie yang berperan relatif identik dengan Bakayoko. Belakangan performa Kessie memang menurun. Dia juga terlibat perseteruan dengan Lucas Biglia di bangku cadangan saat melawan Inter.

Kessie sudah emosional saat dirinya ditarik di menit ke-69 untuk digantikan Andrea Conti. Biglia, yang tidak dimainkan, mengatakan sesuatu kepada gelandang Pantai Gading itu tapi malah memicu reaksi keras sehingga keduanya beradu mulut.

Kessie begitu emosional sampai harus ditahan oleh Ignazio Abate, Ricardo Rodriguez, dan Fabio Borini agar tidak terjadi konfrontasi. Kessie dikabarkan didenda atas tindakannya itu. “Dia lebih tua dariku dan aku seharusnya belajar dari dia. Saya menyesal,” ujar Kessie dilansir Sky Sport Italia


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten